Ini Atlet Asian Games Asal KBB yang dapat Uang Kadeudeuh Terbesar

Jum'at, 07 September 2018 - 19:58 WIB
Ini Atlet Asian Games Asal KBB yang dapat Uang Kadeudeuh Terbesar
Atlet cabang olahraga dayung asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ferdiansyah. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Atlet cabang olahraga dayung (Rowing) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ferdiansyah (21) menjadi atlet asal KBB di Asian Games 2018 lalu yang mendapatkan bonus paling besar.

Pasalnya, atlet yang juga tercatat sebagai mahasiswa Jurusan Kepelatihan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu, berhasil meraih dua medali sekaligus, yakni emas nomor Men's Lightweight Eight (LM8+) dan perak di nomor Men's Lightweight Fourth (LM4).

"Alhamdulilah, seneng dapat bonus dari pemerintah pusat dan juga KBB hari ini," kata Ferdiansyah seusai diterima Pj Bupati Dadang Mohamad Masoem di Kompleks Pemda KBB, Jumat (7/9/2018).

Selain dijanjikan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), diberi rumah, dan bonus Rp1 miliar dari pemerintah pusat, dia juga mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemda KBB senilai Rp75 juta.

Bonus itu diberikan kepada Ferdiansyah atas perolehan satu medali emas dan satu perak pada Asian Games 2018 lalu. Pundi-pundi rupiah juga dipastikan bertambah mengingat uang kadeudeuh dari Pemprov Jabar belum turun dan nilainya pum belum ditentukan.

"Ya kalau sampai sekarang untuk bonus uangnya udah Rp1 miliar ditambah sekarang Rp75 juta," ujar atlet yang tinggal di Perum Bukit Cihampelas, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, KBB ini.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu belum tahu dipakai untuk apa uang bonus tersebut. Yang pasti dia ingin membahagiakan orang tua dan keluarga. Sebagian lain kemungkinan akan ditabung atau diinvestasikan seperti membangun rumah kontrakan atau usaha lain demi bekal nanti di hari tua.

Dia pun mengaku semakin termotivasi untuk terus mengukir prestasi pada event-event berikutnya termasuk di Porda XIII di Kabupaten Bogor. "Sebagai atlet tentu saya ingin selalu menjadi yang terbaik dan mengukir prestasi tertinggi. Kalau ada bonus ini saya nilai sebagai sebuah motivasi saja," kata putra dari pasangan Ayi Hartati dan Dadang Hermawan ini.

Seperti diketahui pada cabor dayung nomor Men's Lightweight Eight (LM8+) Indonesia meraih emas seusai mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan yang digelar di Palembang.

Tim Indonesia dihuni oleh Ferdiansyah, Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh. Sementara di nomor LM4 yang meraih perak, Indonesia terdiri dari Ferdiansyah, Buton Ali, Ihram, dan Isadi Ardi.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5285 seconds (0.1#10.140)