alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1st HOG National Gathering Satukan Riders Harley di Bandung

Agus Warsudi
1st HOG National Gathering Satukan Riders Harley di Bandung
Seribuan anggota HOG se-Indonesia dan bahkan dari Asia Tenggara hadir di acara 1st HOG National Gathering di Kota Bandung, Jumat (8/11/2019). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Gelaran 1st Harley Owner Group (HOG) National Gathering yang berlangsung di Kota Bandung menyatukan para pengendaran atau riders motor gede (moge) Harley Davidson.

Mereka larut dalam kemeriahan acara yang dipusatkan di Hotel Courtyard Marriot, Jalan Ir H Djuanda (Dago), Kota Bandung selama tiga hari, Jumat-Minggu 8-10 November 2019 itu.

Acara tersebut dihadiri tak kurang dari 1.000 riders Harley Davidson dari tujuh chapter di Indonesia dan luar negeri. 1st HOG National Gathering yang diselengarakan oleh HOG Siliwangi Bandung Chapter sebagai tuan rumah itu, bertujuan untuk mempererat persaudaraan para pemilik moge Harley Davidson.



Anggota komunitas pecinta Harley Davidson dari seluruh Indonesia yang hadir antara lain, HOG Anak Elang Jakarta, HOG Nusantara Jakarta Chapter, HOG Siliwangi Bandung, HOG Kalimas Solo, HOG Sarana Bali, HOG Sumatera Batam, dan HOG Sumatera Medan.

Selain itu, hadir pula HOG Brunei Chapter dari Brunei Daarussalam, HOG Malaysia Chapter, HOG Thailand Chapter, dan HOG Filipina Chapter. Bahkan anggota komunitas penggemar moge lain, seperti Bikers Britherhood Indonesia MC dan Satudarah pun hadir.

Chief Executive HOG Siliwangi Chapter Budi DJ mengatakan, acara yang menyatukan para owner Harley Davidson se-Indonesia ini baru pertama kali digelar. Tak kurang dari 1.000 pencinta moge asal Amerika Serikat itu berkumpul di Kota Bandung.

1st HOG National Gathering, kata Budi, mundur dari rencana sebelumnya pada April 2019 lalu. Namun setelah melalui berbagai diskusi dan perdebatan, kegiatan yang melibatkan hampir seribuan orang ini berhasil digelar.

"Kegiatan ini mendapat dukungan luar biasa, dinamika HOG yang lain cukup antusias. Meski masih seumur jagung, semua dapat terlaksana, " kata Budi di sela-sela acara.

Budi mengemukakan, selain berkumpul, menjalin persaudaraan, dan menikmati hiburan, panitia 1st HOG National Gathering juga menyiapkan sejumlah agenda bagi para bikers Harley yang hadir.

Agenda utama adalah membahas agenda HOG ke depan. Kemudian para bikers keliling kota mengunjungi beberapa spot wisata di Bandung. Namun wisata tersebut tidak menggunakan moge masing-masing.

Panitia tidak menggelar kegiatan city tour atau rides thunder karena mengingat hari Sabtu dan Minggu merupakan akhir pekan. Pada hari itu diprediksi lalu lintas Kota Bandung padat dan macet di beberapa titik.

Karena itu, untuk mendukung pariwisata kota, seluruh HOG yang hadir akan dibawa berkeliling Kota Bandung menggunakan sarana wisata Bandung Tour on Bus (Bandros). "Agenda keliling Bandung pakai Bandros itu dilaksanakan hari kedua (Sabtu 9/11/2019)," ujar Budi.

Untuk memeriahkan suasana, tutur Budi, para riders dihibur penampilan artis papan atas, seperti /Rif, Repvblik, Jamrud, Padi Reborn, Zaskia Gotik, Bebyzie, Wika Salim, dan lain-lain.

Sedangkan Ferri Maryadi, Thesa Kaunang, dan Joe P Project memandu acara. Tak hanya itu, HOG yang hadir juga mendapatkan kesempatan meraih dooprize dua unit mobil Avanza.

Director of HOG Anak Elang Jakarta Chapter Suherly menuturkan, seluruh HOG chapter se-Indonesia memiliki cita-cita sama bersatu demi kemajuan organisasi.

"Ini (bersatu) cita-cita kami (Harley owner). Di Indonesia ada tujuh chapter HOG. Semuanya baru. Maka, muncul ide menyatukan seluruh chapter dalam satu acara. Kami berterima kasih kepada HOG Siliwangi Chapter Bandung yang telah menyelenggarakan acara ini. Kami bangga, sangat puas. Kegiatan ini menjadi acuan untuk gathering selanjutnya di chapter lain," kata Suherly.

1st HOG National Gathering Satukan Riders Harley di Bandung

Sementara itu, Director HOG Siliwangi Chapter Ade Heryanto mengungkapkan, kegiatan ini berlangsung berkat dukungan selluruh anggota HOG Siliwangi Chapter Bandung.

"Meski masih berusia seumur jagung, HOG Siliwangi mampu melaksanakan acara ini sekaligus mewujudkan cita-cita para pencinta Harley. Ini semua berkat dukungan, kekuatan penuh seluruh member," kata Ade.

Director HOG Chapter Brunei Daarussalam Abd Maleek Hamdani menyatakan, sangat senang bisa hadir dan mendukung acara ini. HOG Chapter Brunei Daarussalam membawa 29 anggota ke Bandung. "Kami tidak pakai motor. Tapi kami support acara ini. Mungkin ke depan, kami akan riding ke sini (Bandung)," kata Maleek.



(awd)