alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Mobil dan Moge yang Diduga Dibeli Pakai Uang Konsumen Akumobil

Agus Warsudi
Ini Mobil dan Moge yang Diduga Dibeli Pakai Uang Konsumen Akumobil
Deretan mobil mewah dan moge yang disita penyidik Satreskrim Polrestabes Bandung terkait kasus Akumobil. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menyita tujuh unit mobil mewah dan lima motor gede (moge) terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan Akumobil.

Kendaraan-kendaraan tersebut diduga dibeli oleh Direktur Utama (Dirut) PT Aku Digital Indonesia atau Akumobil BJB alias Br menggunakan uang milik sekitar 1.800 konsumen Akumobil.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, moge dan tujuh unit mobil mewah itu diamankan sebagai alat bukti kasus dugaan penipuan dan penggelapan Akumobil.



"Kendaraan (mobil dan motor) yang diduga dibeli menggunakan uang korban itu dipakai oleh tersangka dan para karyawan Akumobil," kata Kasat Reskrim.

Jumlah kerugian korban atau konsumen Akumobil, ujar Rifai, sebesar Rp100 miliar. Uang itu diraup tersangka BJB atau Br dari 1.342 korban pembeli mobil dan 408 korban pembeli motor di Akumobil.

Sebagian kecil korban ada yang hanya menyetorkan down payment (DP) Rp1 juta untuk membeli mobil dan motor dengan harga murah. DP itu diberikan sebagai tanda jadi.



(awd)