alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Humas Polda Jabar Ajak Wartawan Nobar Film 'Hanya Manusia'

Agus Warsudi
Humas Polda Jabar Ajak Wartawan Nobar Film Hanya Manusia
Bidang Humas Polda Jabar dan wartawan nobar film Hanya Manusia. Foto/Humas Polda Jabar

BANDUNG - Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jabar mengajak sejumlah wartawan nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di sebuah bioskop di Kota Bandung, Kamis (7/11/2019).

Hanya Manusia yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tersebut merupakan film yang diinisiasi oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Film berdurasi 1 jam 31 menit yang disutradarai oleh Tepan Kobain itu bercerita tentang beberapa perwira reserse Polri di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Metro Jakarta Utara.



Para reserse muda itu berhasil membongkar kasus besar perdagangan manusia (human trafficking) yang dilakukan sebuah sindikat. Korban perdagangan manusia itu sejumlah gadis di bawah umur. Selain tegang, film ini juga menyuguhkan humor-humor ringan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, film Hanya Manusia menggambarkan tugas Polri di lapangan berat, menyita waktu, dan penuh risiko.

"Tugas Polri melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Tak jarang polisi rela mengorbankan jiwa dan raga demi memberikan rasa aman," kata Truno.

Truno berharap dengan penayangan Hanya Manusia, masyarakat bisa lebih paham tentang tugas dan fungsi Polri terutama berkaitan dengan hak asasi manusia (HAM).

"Polri dipastikan terus melakukan tindakan hukum terhadap pelaku perdagangan manusia. Masyarakat juga diimbau proaktif. Segera laporkan jika ada indikasi perdagangan manusia," ujar Kabid Humas.



(awd)