alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Milenial Didorong Berlatih Berinvestasi sejak Dini

Dzikry Subhanie
Milenial Didorong Berlatih Berinvestasi sejak Dini
Blanja.com menghadirkan Blanjainvest sebagai fitur berinvestasi. Foto/Blanja.com

JAKARTA - Sebagian masyarakat termasuk milenial menganggap berinvestasi merupakan hal sulit dan membutuhkan modal besar serta memiliki risiko yang tinggi. Menyikapi hal itu, Blanja.com menghadirkan Blanjainvest sebagai fitur berinvestasi.

"Melalui Blanjainvest, kami ingin menunjukkan bahwa e-commerce mampu mendorong milenial berlatih berinvestasi sejak dini. Kalau sebelumnya milenial identik dengan hobi berbelanja online, kini mereka juga bisa berinvestasi. Karena di Blanja.com investasi semudah berbelanja dalam satu aplikasi," ujar CEO Blanja.com Jemy Confido dalam rilisnya, Kamis (7/11/2019).

Jemy juga menjelaskan bahwa kalangan milenial memiliki potensi besar dalam hal investasi. Melihat potensi tersebut, Blanjainvest yang merupakan kerja sama Blanja.com dengan Invisee serta Finpay memberikan kemudahan serta rangkaian promosi untuk mengajak pelanggan mencoba investasi mulai dari Rp10 ribu.



Saat berinvestasi, pelanggan bisa dapatkan cashback reksadana 100% untuk 200 orang pertama yang berinvestasi. "Kami yakin sentuhan digital dengan promo dapat menjadi strategi yang tepat mengajak milenial berinvestasi."

Direktur Utama Invisee Eri Primaria menuturkan, bersama dengan Blanja.com pihaknya menawarkan investasi reksadana konvensional dan reksadana syariah. "Pelanggan bisa memilih sendiri jenis investasi sesuai yang mereka inginkan. Tidak hanya terbatas pada reksadana, ke depannya pelanggan Blanja.com juga bisa membeli investasi lainnya seperti SBR, reksadana saham, pendapatan tetap, campuran, pasar uang, dan masih banyak lagi."

Hingga kini, terdapat delapan manajer investasi yang sudah menjadi mitra Invisee, seperti Syailendra Global dan Insight Investment Management. Dengan uang Rp10 ribu pelanggan Blanja.com telah dapat berinvestasi di Blanjainvest.

"Kami optimistis angka masyarakat yang berinvestasi dapat meningkat dengan kemudahan yang ditawarkan dan sentuhan digital, terutama bagi kalangan milenial," kata Jemy Confido.



(zik)