Masak sambil Nge-DJ ala Chef Wisnu Untoro

Kamis, 07 November 2019 - 13:02 WIB
Masak sambil Nge-DJ ala Chef Wisnu Untoro
Chef Wisnu Untoro melakukan aksi memasak sambil nge-DJ. Foto/MNC Media/Toiskandar.
A A A
CIREBON - Masak diiringi musik adalah hal yang biasa. Tapi, bagaimana jika masak sambil bermain musik dengan nge-DJ (Disc Jockey)? Itulah yang dilakukan Chef Wisnu Untoro saat tampil di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Aksi Chef Wisnu ini selalu mengundang perhatian. Tak hanya menghadirkan musik yang menghibur, kuliner yang disajikan pun mampu membuai lidah penikmatnya. Satu-satunya chef DJ di Indonesia ini kerap pembuatan kuliner lokal dan Eropa dengan gaya khasnya.

Kedua tangannya terlihat andal, sibuk memainkan alat dapur dengan memotong berbagai sayuran, daging, dan bumbu masak. Aksi ini diikuti dengan memainkan alat disk jockey. Proses memasak dengan memainkan musik sekaligus ini sudah dilakukannya sejak empat tahun terakhir.

Meski disibukkan dengan memainkan musik, proses memasak kuliner lokal dan Eropa selalu berhasil memikat dan membuat siapa saja yang melihatnya tersenyum. Maklum, Wisnu mendapat ilmu DJ dari sekolah musik dan mencoba menggabungkan dengan kecintaannya pada dunia masak.

Apa yang dilakukan Chef Wisnu ini untuk memperkenalkan kearifan lokal. Tak heran jika dia kerap tampil di sejumlah negara, termasuk Eropa. Hasilnya, banyak orang mengenal kuliner Indonesia, salah satunya masakan dan minuman Bali.

"Saya berharap dunia masak yang saya jalani sejak 27 tahun ini mampu memberikan inspirasi bagi para chef dan orang lain," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5318 seconds (0.1#10.140)