alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Harapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho saat Pisah Sambut

Agus Warsudi
Ini Harapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho saat Pisah Sambut
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memberikan cindera mata kepada Letjen TNI Tri Soewandono. Insert: Pangdam dan istri menyanyikan lagu saat acara pisah sambut. Foto-foto/Pendam Siliwangi

BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Letjen TNI Tri Soewandono menggelar acara lepas sambut di Aula Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Nomor 10, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan
dan Kesiapsiagaan, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), resmi menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono. Sedangkan Letjen TNI Tri Soewandono menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

Dalam sambutannya, Letjen TNI Tri Soewandono mengatakan, untuk wilayah Jawa Barat, Kodam III/Siliwangi memiliki program Citarum Harum. Yaitu, program pentahelik di mana ilmuwan, tokoh, dan masyarakat bersama-sama mengatasi sungai yang tadinya terkotor dunia menjadi bersih.



Sebelum serah terima, kata Tri, kami dipanggil oleh Kemenkokemaritiman. Kodam III/Siliwangi diberikan tugas untuk mengembalikan lahan kritis. "Jadi prinsipnya, apabila kita kerja serius dan maksimal, semua hambatan-hambatan bisa kita lalui," kata Tri.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, dalam perjalanan kariernya di TNI, dia lama berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) lebih kurang 24 tahun.

Selama menjadi TNI, Nugroho pernah bertugas di Kodam Jaya, Kodam Tanjung Pura, dan Kodam Cindrawasih. Sedangkan di Kodam III/Siliwangi baru kali ini. "Kami bangga dinas di sini (Kodam III/Siliwang). Tetapi kami juga belum pernah bertugas di Kodam III/Siliwangi," kata Nugroho.

Ini Harapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho saat Pisah Sambut

Pada kesempatan tersebut, Nugroho memperkenalkan keluarganya yang diawali dari istri Suciawati, kemudian tiga putri dan menentunya. "Kami datang ke sini tentu masih banyak kekurangan. Kami mohon kerja sama dengan bapak-bapak dan ibu sekalian, baik itu instansi-instansi di luar militer maupun militer," ujar Nugroho.

Nugroho menyatakan akan mengunjungi stakeholder yang ada di Kota Bandung untuk memperkenalkan diri dan mengenal lebih dekat lagi.

"Mudah-mudahan kita semua bisa bekerja sama dengan baik, sehingga bisa menciptakan suasana Kota Bandung dan Jawa Barat nyaman, aman dan terkendali," pungkas Pangdam.



(awd)