alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Lanjutkan Program Citarum Harum

Agus Warsudi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Lanjutkan Program Citarum Harum
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto siap melanjutkan Program Citarum Harum yang digagas Kodam Siliwangi. Dia pun akan meninjau ke lapangan.

"Kami melaksanakan tugas, ada Citarum Harum dan sebagainya. Itu yang perlu kami tingkatkan," kata Nugroho seusai acara lepas sambut sambut Pangdam III/Siliwangi di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Rabu (6/11/2019).

Hadir dalam acara itu Pangdam Siliwangi sebelumnya, Mayjen TNI Tri Soewandono. Kini, Tri menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Sesmenkopolhukam).



Nugroho mengemukakan, masalah kebersihan Sungai Citarum perlu diselesaikan dengan baik. Sebab, Sungai Citarum menjadi perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Itu (Program Citarum Harum) perlu ditingkatkan supaya harapan pemerintah terwujud. Karena pemerintah pusat jadi concern. Kami harus bertindak cepat," ujar Pangdam.

Dia menuturkan, segera meninjau ke lapangan dan mengevaluasi yang telah dikerjakan sebelumnya. Hal-hal yang dianggap masih kurang, akan dibenahi. "Kan sudah dibentuk Dansektor (komandan sektor). Nanti kami evaluasi. Yang kurang kami tingkatkan, yang sudah baik dilanjutkan. Itu sesuai amanah dan keinginan Presiden."



(zik)