Perindo Karawang Kembali Bagikan Gerobak untuk Pedagang Binaan

Rabu, 25 Juli 2018 - 14:04 WIB
Perindo Karawang Kembali Bagikan Gerobak untuk Pedagang Binaan
DPD Partai Perindo Karawang membagikan gerobak kepada UMKM binaan Perindo. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma
A A A
KARAWANG - DPD Partai Perindo Karawang membagikan gerobak kepada sejumlah pedagang binaan Perindo. Pembagian gerobak dilakukan di Sekretariat DPD Partai Perindo Karawang, Jalan Mangga No.12 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Rabu (25/7/2018).

Sebanyak 10 gerobak diberikan kepada pedagang bakso, mi ayam, ketoprak, dan gorengan. Pemberian bantuan gerobak ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya tahap pertama juga diberikan 10 gerobak.

Wakil Ketua Bidang UMKM DPD Partai Perindo Karawang Dana Supriatna mengatakan, pemberian gerobak kepada pedagang binaan Partai Perindo merupakan tindak lanjut dari permohonan ke DPP Partai Perindo. DPD Perindo Karawang mengajukan permohonan untuk 300 pedagang binaan, namun yang disetujui hanya 110 pedagang.

"Kami berharap tahun ini bisa disalurkan semua kepada pedagang binaan kita. Bantuan gerobak ini dalam rangka meningkatkan kualitas UMKM di Karawang," kata Dana.

Menurut Dana, dari 300 pedagang yang diajukan ke pusat disetujui hanya 110 pedagang yang akan menerima gerobak secara bertahap. Hal ini karena pada saat dilakukan verifikasi pedagang tersebut sulit dihubungi melalui telepon. Kemudian berdasarkan verifikasi juga ditemukan fakta jika pedagang tersebut tidak masuk kategori menerima bantuan gerobak.

"Penerima bantuan gerobak tidak sembarang pedagang karena ada tim yang akan memverifikasi kelayakan usaha mereka. Makanya tidak semua permohonan kita disetujui setelah dilakukan verifikasi. Namun begitu, kami bersyukur perhatian dari DPP Perindo kepada Karawang cukup tinggi," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6584 seconds (0.1#10.140)