Dihantam Ombak saat Cari Kerang, Indra Terseret ke Tengah Laut

Selasa, 05 November 2019 - 14:06 WIB
Dihantam Ombak saat Cari Kerang, Indra Terseret ke Tengah Laut
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Seorang siswa SMP di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, terseret ombak saat mencari kerang hijau. Siswa bernama Indra Satrio (15), warga Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak ini masih dicari Tim SAR.

Sebelumnya Indra mencari kerang hijau bersama Karsim,15 di Pantai Kesikluhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak. "Saat Indra dan Karsim mencari kerang hijau tiba-tiba dihantam obak besar, Karsim berhasil menyelamatkan diri," kata Megi, warga setempat, Selasa (5/11/2019).

Setelah datang ombak, Indra melepaskan pegangan dari karang dengan niat akan berenang ke tepi pantai. Upaya Indra menyelamatkan diri rupaya gagal dan malah terseret ombak ke tengah laut.

Sementara, Karsim yang berhasil diselamatkan, langsung dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Pencarian korban dilakukan satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya. Tim dibagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit) di antaranya SRU 1 melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, SRU 2 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju ke arah timur sejauh 2 kilometer, dan SRU 3 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2.4 kilometer.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1844 seconds (0.1#10.140)