Bamsoet: Dukungan Kawan-Kawan di Daerah Cukup Banyak

Senin, 04 November 2019 - 17:43 WIB
Bamsoet: Dukungan Kawan-Kawan di Daerah Cukup Banyak
Bambang Soesatyo (Bamsoet). Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo mengaku didorong banyak kader Partai Golkar di daerah untuk maju di Musyawarah Nasional (Munas) partai berlambang pohon beringin itu. Namun, pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengaku belum bisa mengambil keputusan apakah maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar atau tidak.

"Bahwa dukungan dorongan kawan-kawan daerah untuk saya maju cukup banyak dan kuat. Tapi saya belum ambil keputusan. Ini jawaban saya serius nih," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

Bamsoet mengaku akan mempertimbangkan dukungan para kader Partai Golkar di daerah itu setelah jadwal Munas ditetapkan. "Pertimbangan berikutnya adalah bahwa rekonsiliasi atau cooling down saya kemarin harusnya dibaca oleh teman-teman yang mendukung Pak Airlangga itu harus merangkul para pendukung-pendukung saya supaya mereka tetap menjadi bagian daripada Partai Golkar," tuturnya.

Sebab, kata Bamsoet, faktanya tidak ada satu pun di antara pendukungnya yang dirangkul untuk berpartisipasi dalam membangun Partai Golkar. "Tidak ada yang mengisi pimpinan alat kelengkapan dewan maupun komisi-komisi yang mereka inginkan. Bahkan, ada yang minta di komisi tertentu, tapi dia dapat di komisi yang mereka memang tidak berhendak," jelas mantan Ketua DPR ini.

Maka itu, kata dia, para pendukungnya lebih militan saat ini. "Dan daerah-daerah melihatnya juga tidak ada niat baik untuk merangkul semua yang sedang berkontestasi di Partai Golkar," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1230 seconds (0.1#10.140)