alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Senangnya Fauzan Duduk di Tribun Kuning Stadion Patriot Candrabhaga

Dzikry Subhanie
Senangnya Fauzan Duduk di Tribun Kuning Stadion Patriot Candrabhaga
Fauzan (memakai topi) didampingi sahabatnya Zaki, menyaksikan laga Persija Jakarta vs Tira Persikabo di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019). Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie

BEKASI - Membeli tiket laga Persija Jakarta vs Tira Persikabo dari uang jajan sekolah yang dikumpulkan beberapa hari, Habil Fauzan (14) mewujudkan mimpinya duduk di tribune atau tribun. Remaja yang memiliki keterbatasan fisik, terlahir tanpa paha, ini pun menciptakan sejarah bagi dirinya: pertama kali masuk stadion.

Ya, Tribun Kuning Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat menjadi saksi bisu saat Fauzan yang memiliki tinggi badan 100 cm menyaksikan langsung tim kesayangannya, Persija Jakarta, berlaga. Minggu, 3 November 2019 sore itu, Persija menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Mengenakan jersey training Persija nomor punggung 9 serta topi berlogo Persija, Fauzan terlihat gembira begitu duduk di kursi stadion. "Baru kali ini nonton langsung di stadion, seneng banget," kata Fauzan, yang didampingi sahabatnya, Zaki (14).



Tak mudah bagi Fauzan untuk bisa memujudkan mimpinya nonton langsung di stadion. Untuk membeli tiket kelas 1 seharga Rp77.500, dia harus mengumpulkan uang selama beberapa hari. Dibantu sahabatnya, Zaki, Fauzan pun berhasil mendapatkan tiket online tersebut.

Beratnya perjuangan Fauzan untuk bisa ke stadion tak berhenti di situ. Untuk bisa sampai ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Fauzan yang tinggal di daerah Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan, harus menyewa taksi online menuju Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari stasiun tersebut, dia naik KRL Commuter Line ke Stasiun Bekasi. Dari Stasiun Bekasi, Fauzan dan Zaki berjalan kaki sampai di stadion.

Fauzan beruntung lantaran hal itu bisa dilaluinya berkat bantuan sahabatnya, Zaki. "Nggak ada kesulitan sih, karena tadi masih sepi. Paling nanti pas pulangnya agak ramai," kata Zaki.

Sebenarnya, sudah lama Fauzan ingin langsung menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Apalagi, ketika dia melihat Zaki yang sudah beberapa kali ke stadion memposting aktivitasnya di media sosial. "Dia (Fauzan, red) pengen ikut nonton, jadi ya barengan aja," kata Zaki.

Fauzan dan Zaki pun mengaku mengantongi izin orang tuanya masing-masing untuk bisa menyaksikan laga tersebut. "Mama saya juga suka bola. Pas Mama masih muda, suka nonton di Stadion Lebak Bulus," cerita Fauzan.

"Ayah saya Bonek. Tapi di rumah biasa saja, Ayah juga sering nonton Persija," timpal Zaki.
Senangnya Fauzan Duduk di Tribun Kuning Stadion Patriot Candrabhaga
Di akhir perbincangan dengan SINDOnews, Fauzan pun berharap Persija bangkit jelang berakhirnya Liga 1 2019. Dia pun rindu bisa mengikuti konvoi juara lagi, seperti yang dilakukannya bersama kakak dan saudaranya, musim lalu.

"Persija harus bangkit lagi. Jangan sampai degradasi," ujar remaja yang mengidolakan Riko Simanjuntak ini.



(zik)