alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minibus Peziarah Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas dan 9 Luka-Luka

Didin Jalaludin
Minibus Peziarah Tabrak Truk di Tol Cipali, 1 Tewas dan 9 Luka-Luka
Ilustrasi/SINDOnews

SUBANG - Minibus mengangkut rombongan peziarah asal Kota Tangerang, Banten mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipali KM 112, wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (4/11/2019) pagi. Dalam kecelakaan itu dilaporkan satu orang tewas dan sembilan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban luka dan meninggal sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang. Berdasarkan data di rumah sakit tersebut, korban meninggal atas nama Ratna Sulistiawati (45), warga Tangerang. Korban meninggal di lokasi kejadian diduga akibat terkena benturan keras dan terjebit badan kendaraan.

"Adapun sembilan korban yang terluka rata-rata mengalami patah kaki dan tangan. Ada korban yang sudah tak sadarkan diri saat di bawa ke sini (rumah sakit)," kata salah seorang petugas RSUD Subang.



Kanit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Cipali Azis Syarifudin membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Berdasarkan penyelidikan sementara kecelakaan bermula saat Minibus Isuzu Elf bernopol B-7207-IT yang membawa penumpang dari Tangerang, Banten melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palimanan menuju Jakarta. Setibanya di KM 112 Tol Cipali, minibus tersebut tidak mengantisipasi kendaraan lain yang ada di depannya, hingga akhirnya menabrak kendaraan lain dari arah belakang.

"Saat ini kasus itu masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Subang. Dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat sopir minibus lalai, tidak mengantisipasi kendaraan lain hingga menyebabkan kecelakaan," ujar dia.

Kecelakaan ini sempat menyebabkan arus lalu lintas di salah satu tol terpanjang di Indonesia ini terganggu. Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan penguraian kendaraan agar tidak macet termasuk mengevakuasi para korban kecelakaan ke rumah sakit. Sementara, minibus Isuzu Elf dievakuasi ke Pos Derek Tol Cipali.

"Sopir minibus hanya mengalami luka ringan, kini diamankan di Polres Subang untuk dimintai keterangan. Sementara sopir truk yang ditabrak melarikan diri setelah kecelakaan terjadi," pungkasnya.



(zik)