Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan Pelatih Persib

Minggu, 03 November 2019 - 22:48 WIB
Iwan Bule Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Harapan Pelatih Persib
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Komisaris Jenderal Polisi (Komnjen Pol) M iriawan atau akrab disapa Iwan Bule terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2019-2023.

Sejumlah pihak menaruh harapan Iwan Bule mampu membawa persepabolaan Tanah Air semakin baik dan maju. Mampu berprestasi di tingkat Asia dan dunia.

Harapan serupa juga disampaikan pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Menurut Robert, Iwan Bule memikul beban berat PSSI untuk membangkitkan sepak bola indonesia, termasuk membenahi kompetisi di dalam negeri.

Meskipun tak mengenal dekat sosok M Iriawan, namun Robert tahu siapa mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat dan pelaksana tugas (plt) Gubernur Jabar tersebut.

Robert tahu kabar bahwa Iwan Bule terpilih sebagai nakhoda PSSI dari media sosial (medsos) setibanya dia dan tim Persib Bandung dari pertandingan tandang ke markas Kalteng Putra pada Minggu (3/11/2019) siang.

"Sebagai ketua baru PSSI, saya mengingatkan banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Iwan Bule dan jajarannya untuk memperbaiki sepak Bola Indonesia," kata Robert.

Menurut pelatih asal Belanda ini, masih banyak perbaikan yang harus dilakukan, mulai dari pembenahan kompetisi dalam negeri, persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, hingga pengoptimalan pembinaan pemain usia dini.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4268 seconds (0.1#10.140)