alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gigih Bangun MNC Group, Anies Puji HT Sosok Pengusaha Muda Berstamina

Komaruddin Bagja Arjawinangun
Gigih Bangun MNC Group, Anies Puji HT Sosok Pengusaha Muda Berstamina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam perayaan ulang tahun MNC Group ke 30 dan memuji Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai sosok pengusaha teladan. Foto/SINDOnews/Yorri Farli

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dalam perayaan ulang tahun MNC Group ke 30 di MNC Fest 2019 Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019). Dalam kesempatan itu, Anies memuji Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai sosok pengusaha teladan.

Menurut Anies, banyak waktu yang digunakan Hary Tanoesoedibjo dalam berjuang mendirikan MNC Group hingga sebesar ini. "Pak Hary Tanoe masih muda dan group ini sudah berusia 30 tahun. Artinya ketika ini dimulai, beliau amat belia dan dalam 30 tahun sudah berkembang jadi salah satu media terbesar dengan jumlah orang bekerja lebih dari 30 ribu karyawan. Kita beri tepuk tangan untuk pak Hary Tanoe, timnya, dan keluarga," urai Anies di lokasi, Minggu (3/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Anies menuturkan, membangun sesuatu, memulai itu menantang. Tapi lebih menantang lagi adalah menjaganya dan membesarkannya.



"Karena itu, ketika setiap kali kita merayakan ulang tahun, selalu saya bilang. Kalau kita merayakan ulang tahun, sesungguhnya kita merayakan ibu kita. Karena hari itu adalah hari perjuangan ibu kita. Karena saat itu, ibu yang melahirkan," terangnya.

Anies mengatakan, MNC dilahirkan oleh pak Hary dan ini jadi contoh enterpreuner muda dan menjaga stamina sehingga MNC bisa berkembang pesat. "Sekali lagi pak Hary saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya," sambungnya.

Mantan Mendikbud itu berharap akan ada banyak 'Hary Tanoe' muda yang inovatif dalam mengembangkan bisnis. "Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi entrepreuner-entrepreuner muda yang berani mengambil terobosan," terangnya.

Anies menuturkan perjuangan Hary Tanoesoedibjo yang memulai usaha kecil di Surabaya dan terus berkembang secara bertahap sampai sebesar ini. "Saya ingin peringatan 30 tahun menjadi contoh bagaimana kegiatan usaha dibangun dengan keseriusan, dengan kecerdasan, dengan kemampuan untuk tangguh, handal, ulet sehingga bisa seperti sekarang," tutup Anies.



(abs)