alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bidik Pasar Jawa Barat, DFSK Tanamkan Investasi Miliaran Rupiah

Arif Budianto
Bidik Pasar Jawa Barat, DFSK Tanamkan Investasi Miliaran Rupiah
DFSK meresmikan dealer baru di Jalan Ir Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu 2 November 2019. Foto/SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Merek mobil DFSK mengalokasikan investasi senilai miliaran rupiah untuk pengembangan dealer dan outlet di Jawa Barat. Rencana tersebut seiring target DFSK membidik market mobil di Jabar.

Operation Manager PT Siloam Motor, main dealer DFSK di Jabar, Vincent Leonard TJ mengatakan, pihaknya berencana mengalokasikan dana miliaran rupiah untuk pengembangan DFSK di Jabar. Terakhir, DFSK menggelontorkan dana Rp4 miliar untuk membangun dealer di Bandung.

"Dealer DFSK Pasteur adalah dealer kedua kami di Kota Bandung, setelah sebelumnya kami juga hadir di Kota Tasikmalaya. Investasi untuk Dealer DFSK Pasteur Siloam Motor sekitar Rp4 miliar," kata Vincent usai launching Dealer DFSK Pasteur, Jalan Dr Djunjunan, Kota Bandung, Sabtu 2 November 2019.



Setelah Dealer DFSK Pasteur Siloam Motor, pihaknya juga berencana mengembangkan outlet di Garut, Cimahi, Soreang, dan lainnya. Termasuk ekspansi ke kawasan Sumatera, tepatnya ke Aceh. Potensi penjualan DFSK di kawasan barat Indonesia itu dinilai cukup menjanjikan.

Dealer DFSK Pasteur menjanjikan pelayanan lengkap dan terpadu dengan standar yang sudah ditentukan oleh DFSK global. Outlet ini berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi dan luas bangunan 900 meter persegi. Dealer ini menyiapkan berbagai varian mobil DFSK dengan kisaran harga Rp132 juta hingga Rp317 juta per unit.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile (Agen Tunggal Pemegang Merek/ATPM DFSK) Franz Wang mengatakan, hadirnya DFSK di Kota Bandung mengantisipasi tingginya permintaan kendaraan-kendaraan berkualitas dari DFSK.

"DFSK saat ini total memiliki dua dealer besar yang akan melayani Kota Bandung. Potensi market di wilayah ini terbilang cukup menjanjikan. Tak hanya Kota Bandung, daerah di pinggiran Bandung juga menjadi target area kami dalam memasarkan produk-produk DFSK," kata dia.

Menurut dia, populasi dan perekonomian di Kota Bandung yang naik tiap tahunnya menciptakan kemampuan pasar yang mumpuni disertai dengan kebutuhan hidup yang terus berjalan. Sehingga, pihaknya melihat ada peluang yang baik. Sejauh ini, Bandung memberikan kontribusi sebanyak 40 persen terhadap penjualan di area Jabar.

“Dealer DFSK Pasteur Siloam Motor merupakan outlet yang ke-64. Kami berharap bisa menambah kualitas pelayanan kami dalam menjadi solusi mobilitas konsumen di Bandung. Pada akhirnya dealer DFSK Pasteur bisa memberikan kontribusi positif bagi bisnis DFSK di Tanah Air," tutur Franz.

Assistant Head of Sales Division PT Sokonindo Automobile Rifin Tanuwijaya mengatakan, di Bandung, pihaknya menargetkan penjualan 30 unit mobil per bulan. Tahun depan, pihaknya menargetkan penjualan DFSK di Bandung raya 40 hingga 50 unit perbulan.

"Kami juga memiliki banyak leasing pendukung dan bank. Sehingga mengacu ke turunnya suku bunga, kami optimistis bisa makin bersaing. Konsumen juga bisa memilih skema DP rendah, hasil kerja sama kami dengan enam leasing besar," katanya.



(abs)