Malam Ini Konser Amal 'Nada-Nada Nan Tak Bertepi' Digelar di IFI Bandung

Minggu, 03 November 2019 - 07:00 WIB
Malam Ini Konser Amal Nada-Nada Nan Tak Bertepi Digelar di IFI Bandung
Poster konser Nada-nada Nan Tak Bertepi. Foto/Mainteater Bandung
A A A
BANDUNG - Minggu 3 November 2019 malam ini, penyanyi seriosa bersuara Soprano, Ati Sriati dan Mainteater Bandung menggelar konser amal bertajuk “Nada-Nada Nan Tak Bertepi” di Institut Francais Indonesia (IFI) Bandung, Jalan Purnawarman, Kota Bandung.

Di bawah arahan direktur artistik Wawan Sofwan, konser “Nada-Nada Nan Tak Bertepi” akan menyuguhkan musik, narasi, dan multimedia dalam satu paduan harmonis.

Acara diawali dengan pembacaan narasi. Kemudian Ati Sriati akan melantunkan satu demi satu lagu. Visualisasi multimedia akan menciptakan suasana intim mendukung pertunjukkan, kreasi tim artistik dan produksi Mainteater Bandung.

Dalam konser ini, Ati mengajak hadirin dan khalayak berpartisipasi dalam menggalang dana bagi Yayasan Pusat Pengembangan Potensi Anak (Pusppa) Surya Kanti Bandung yang bergerak di bidang pengembangan potensi anak.

Yayasan Pusppa fokus dalam mendeteksi gangguan perkembangan anak sejak usia dini. Kegiatan utamanya melakukan sosialisasi konsep, seminar bagi orang tua, dan penyuluhan bagi tenaga pengajar TK serta kelompok bermain.

Di konser yang berlangsung selama 1 jam itu, Ati akan membawakan 13 lagu berbahasa Indonesia, Inggris, Italia, dan Prancis. Delapan lagu di antaranya dilantunkan solo oleh Ati.

Kedelapan lagu yang dibawakan solo itu itu antara lain, Kisah Angin Malam (Saiful Bahri), Dewi Anggraini (Iskandar), Voi lo Sapete dari opera Cavalleria Rusticana (Pietro Mascagni), Linda di Chamounix dari opera Linda di Chamounix - O luce di quest’ anima (Gaetano Donizetti), Je veux vivre dari opera Roméo et Juliette (Charles Gounod).

Kemudian, Vissi D'Arte Vissi D'Amore dari opera Tosca (Giacomo Puccini), I Dreamed a Dream dari musical Les Misérables (Claude-Michel Schönberg), dan If I Loved You dari musikal Carousel (Richard Rodgers).

Dua lagu dibawakan solo oleh Farman Purnama, yaitu La fleur que tu m’avais jetée dari opera Carmen (Georges Bizet), dan Evermore Without You dari musikal The Woman In White (Andrew Lloyd Webber).

Sedangkan tiga lagu dilantunkan duet oleh Ati dan Farman Purnama, yakni Un dì, felice, eterea duet, dari opera La Traviata ( Giuseppe Verdi), All I Ask of You duet dari musical The Phantom of the Opera (Andrew Lloyd Webber), dan Musica proibita (Forbidden Music) Stanislao Gastaldon.

Sekadar untuk diketahui, Ati Sriati merupakan penyanyi Soprano yang telah berkiprah selama 58 tahun. Ati pernah menjadi juara pertama Lomba Bintang Radio dan Televisi (LBRT) bidang Seriosa tingkat Jawa Barat selama tujuh kali berturut-turut, 1975-1982. Lalu pada 1982, Ati meraih juara pertama LBRT bidang Seriosa tingkat Nasional.

Pada gelaran kali ini, Ati tak tampil sendiri, tapi ditemani Yohanes Siem (pianis), Heliana Sinaga (pembaca narasi), dan Farman Purnama (penyanyi vokal klasik).

Yohanes Siem merupakan instruktur musik dan juri berbagai kompetisi musik. Dia pernah terpilih untuk bermain pada Gala Concert di Internationale Klavierakademia Murrhardt pada 2011.

Sementara, Farman Purnama merupakan master seni pertunjukan vokal klasik di Utrecht Conservatory (Hogeschool voor de Kunsten Utrecht), Belanda. Firman telah menciptakan banyak aransemen paduan suara dan menelurkan album solo.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7331 seconds (0.1#10.140)