Pembalap Afridza Munandar Meninggal Setelah Kecelakaan di Sirkuit Sepang

Sabtu, 02 November 2019 - 19:38 WIB
Pembalap Afridza Munandar Meninggal Setelah Kecelakaan di Sirkuit Sepang
Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Afridza Munandar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat saat menjalani Race 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019)/ Dok. MotoGP
A A A
SEPANG - Kabar duka datang dari ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019. Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Afridza Munandar meninggal dunia seusai mengalami kecelakaan hebat saat menjalani Race 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019).

Dikutip dari laman resmi Asia Talent Cup, saat balapan dimulai Afridza Munandar tidak mengalami masalah. Dia mampu bersaing dengan para pesaingnya untuk mendapatkan posisi ideal. Nahas, tepat di tikungan 10 lap pertama, pembalap berusia 20 tahun kehilangan kendali dan terjatuh di tengah lintasan.

Afridza Munandar sempat mendapatkan perawatan dari tim medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Setelah upaya terbaik yang dilakukan tim medis, Munandar dinyatakan meninggal dunia.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pebalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia seusai terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza," tulis MotoGP via Twitter.

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim 2019 ATC 2019. Dia berhasil meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk Kejuaraan akhir pekan ini. FIM, FIM Asia, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman, dan orang-orang terkasih Munandar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7301 seconds (0.1#10.140)