alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kecelakaan di Km 90 Tol Cipularang, Kasdam Siliwangi dan Istri Selamat

Agus Warsudi
Kecelakaan di Km 90 Tol Cipularang, Kasdam Siliwangi dan Istri Selamat
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi

BANDUNG - Kecelakaan lalu lintas dialami oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo di kilometer (Km) 90 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Jumat 1 November 2019 malam.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di jalur A Jakarta-Bandung Tol Cipulang sekitar pukul 19.30 WIB.

Mobil dinas Mitsubitshi Pajero Sport yang ditumpangi Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo dan istri, ditabrak dari arah depan oleh kendaraan Hiace milik perusahaan travel Wandi Putra Prima Trans nopol B 7455 KAA.



Akibat tabrakan itu, sopir travel Pipid Hamidu sopir travel warga Kampung Darul Mawar RT 14/14, DEsa Bojong Pandan, Kota Serang, Provinsi Banten, meninggal dunia. Korban Pipid dibawa ke RS Thamrin, Kabupaten Purwakarta.

Sedangkan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo selamat. Namun Kasdam dan rombongan dibawa ke RS Dustira Cimahi.

Kronologi kejadian, sekitar pukul 19.30 WIB, mobil yang ditumpangi Kasdam melaju dari arah Jakarta ke Bandung atau di jalur A.

Tepat di Km 90, tiba-tiba mobil Kasdam ditabrak oleh mobil Hiace milik travel Wandi Putra Prima Trans yang sebelumnya melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Sopir mobil travel itu diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali. Akibatnya, mobil travel menabrak pembatas jalan dan menyeberang ke jalur berlawanan lalu menabrak iring-iringan mobil Kasdam III/Siliwangi.

Akibat ditabrak mobil travel, mobil Pajero yang ditumpangi Kasdam terguling. Setelah itu, mobil travel menabrak kendaraan lain. Empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu antara lain Pajero, Avanza nopol D 1517 AFL, Fuso, dan Hiace.

Kapendam Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto memastikan kondisi Kasdam tidak mengalami luka. "Kasdam tidak apa-apa," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto kepada wartawan, Sabtu (2/11/2019).



(awd)