Calon Kades Meninggal Warnai Pilkades Serentak di Majalengka

Sabtu, 02 November 2019 - 14:18 WIB
Calon Kades Meninggal Warnai Pilkades Serentak di Majalengka
Suasana di rumah calon Kades Bantarujeg Ade Zaenal Arifin Foto/SINDONews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Pelaksanaan pemilihan kepada desa (pilkades) serentak di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat diwarnai kabar meninggalnya salah satu calon kades, sebelum proses pemilihan dilaksanakan.

Dari informasi yang dihimpun, kabar meninggalnya salah satu calon kades bernama Ade Zaenal Arifin itu terjadi di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg. Dalam pilkades itu, Ade mendapat nomor urut 02.

Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Bantarujeg Omod Somad mengatakan, sebelum pelaksanan terjadi kesalahpahaman antara Ade dengan calon lainnya, Agus Bahagia. Atas kejadian itu, pihak panitia mencoba untuk meredakan situasi sekaligus mengajak keduanya bermusyawarah.

Namun, setelah musyawarah, Ade tiba-tiba jatuh pingsan, kemudian langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan. Saat sampai di puskesmas itulah Ade dikabarkan meninggal dunia.

Namun, setelah dibawa ke rumah duka, tubuh Ade diketahui masih hangat serta ada denyut nadi. "Keterangan dari puskesmas dinyatakan meninggal. Lalu saya dapat kabar jika calon 02 ada denyut nadi," kata Omon kepada wartawan.

Terpisah, kepala Puskesmas Bantarujeg Ridwanudin mengatakan tim dokter sedang memverifikasi dan membuat laporan secara rinci terkait hal itu. "Kami tim dokter masih melakukan verifikasi," kata dia singkat kepada wartawan.

Kabar tentang meninggalnya calon Kades Bantarujeg itu sempat ramai di Facebook maupun WhatsApp. Informasi terakhir yang diterima, kades tersebut dinyatakan meninggal dunia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7411 seconds (0.1#10.140)