Berusaha Cegah Tawuran, Polisi-Pelajar di Cirebon Justru Bentrok

Jum'at, 01 November 2019 - 22:36 WIB
Berusaha Cegah Tawuran, Polisi-Pelajar di Cirebon Justru Bentrok
Petugas kepolisian dan pelajar terlibat bentrok di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jumat petang. Foto/iNEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Berniat mencegah tawuran antarpelajar, petugas Polres Cirebon Kota justru terlibat bentrok dengan puluhan anak sekolah menengah atas (SMA) di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon, Jumat (1/11/2019) petang.

Petugas kepolisian bermaksud meminta pelajar yang berkerumun di depan gerbang sekolah, masuk ke lingkungan kampus mereka untuk mencegah tawuran dengan kelompok pelajar sekolah lain. Namun langkah polisi justru mendapatkan perlawanan dari para pelajar.

Puluhan anak sekolah itu melempari polisi dengan batu dan benda keras lainnya. Petugas pun terpaksa menembakkan gas air mata ke arah pelajar agar membubarkan diri.

Suasana itu sempat memanas di Jalan Perjuangan hingga sejumlah pengendara yang hendak melintas menghindari lokasi bentrokan tersebut. Beruntung kondisi berangsur kondusif setelah para pelajar masuk ke dalam lingkungan sekolah.

Lina, warga Kota Cirebon mengatakan, sebelumnya, pada Jumat sore dua kelompok pelajar dari dua sekolah berbeda diduga hendak terlibat tawuran.

Petugas melakukan antisipasi agar kedua kelompok pelajar ini tidak terlibat tawuran antarpelajar dengan membubarkan kerumunan anak sekolah itu. "Namun anak-anak itu melawan petugas kepolisian. Warga sekitar sempat khawatir," kata Lina.

Saksi lain, Herman mengatakan, akibat bentrokan antara pelajar dengan polisi ini membuat Jalan Perjuangan, sempat macet. "Sekarang sudah kondusif. Tapi petugas kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian," ujar Herman.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5613 seconds (0.1#10.140)