alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hujan 1 Jam Guyur Bandung, Banjir Cileuncang Rendam Pagarsih

Agus Warsudi
Hujan 1 Jam Guyur Bandung, Banjir Cileuncang Rendam Pagarsih
Banjir cileuncang merendam Jalan Pagarasih, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jumat (1/11/2019). Foto/Polsek Astanaanyar

BANDUNG - Banjir cileuncang merendam kawasan Jalan Pagarsih, Kecamatan Astanaanyar, setelah hujan deras mengguyur Kota Bandung selama sekitar 1 jam, Jumat (1/11/2019).

Hujan deras tersebut mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya dari pukul 15.00 hingga 16.00 WIB. Limpahan air tersendat karena terdapat banyak sampah di drainase.

Akibatnya air melimpas ke jalan, ruas Jalan Pagarsih terendam air setinggi kurang lebih 30 sentimeter (cm). Pengendara sepeda motor dan mobil berjalan pelan untuk menghindari lubang yang tertutup air.



"Iya Pagarsih ada genangan (banjir cileuncang). Ketinggian air macem-macem. Ada yang tinggi, ada juga yang enggak. Tergantung kondisi jalan," kata Kapolsek Astanaanyar Kompol Wendy.

Kapolsek mengemukakan, akibat banjir tersebut, Jalan Pagarsih ditutup sementara. Polisi mengalihkan arus lalu lintas kendaraan ke jalan lain yang tidak digenangi air.

"Untuk Jalan Pagarsih ditutup sementara. Ada anggota kami yang mengatur arus kendaraan. Penutupan Jalan Pagarsih nggak lama. Pengalaman sebelumnya banjir cileuncang hanya sebentar," ujar Wendy.

Ditanya apakah banjir tersebut juga menggenangi rumah warga, Wendy menyatakan, pihaknya belum menerima laporan. Saat ini, petugas Polsek Astanaanyar fokus mengaturan arus lalu lintas. "Saya belum ada laporan (air banjir menggenangi rumah warga). Kami masih fokus ke arus lalu lintas," pungkas Kapolsek.



(awd)