alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pesan Jokowi kepada Jenderal Idham Azis: Kerja, Kerja, dan Kerja

Dita Angga Rusiana
Pesan Jokowi kepada Jenderal Idham Azis: Kerja, Kerja, dan Kerja
Presiden Jokowi secara resmi melantik Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kapolri. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto

JAKARTA - Idham Azis telah dilantik sebagai Kapolri. Pangkatnya juga naik menjadi jenderal polisi. Seusai dilantik, Idham mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya.

"Bapak Presiden menyampaikan kepada saya, kerja, kerja, dan kerja," kata Idham di Istana Negara, Jumat (1/11/2019).

Mengenai programnya memimpin kepolisian, Idham mengatakan apa yang disampaikannya saat uji kepatutan dan kelayakan kemarin akan segera dilakukan.



"Secara cepat akan saya tindak lanjuti setelah saya serah terima dengan Bapak Mendagri (Jenderal Purn Tito Karnavian-red) yang rencana akan dilaksanakan tanggal 6, Hari Rabu tanggal 6 November," tuturnya.

Dia mengaku bersyukur dengan jabatan barunya tersebut. Termasuk juga dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengemban tugas sebagai kapolri. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri," ujarnya.

Dia memohon doa kepada masyarakat agar dirinya mampu menjalankan tugas. Idham bertekad untuk meningkatkan kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan sekaligus mohon doannya. Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini." (Baca juga: Dilantik di Istana, Idham Azis Resmi Menjadi Kapolri).



(zik)