Mulai 1 November, KA Lodaya dan Malabar Berhenti di Stasiun Ciamis

Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:02 WIB
Mulai 1 November, KA Lodaya dan Malabar Berhenti di Stasiun Ciamis
KA Malabar dan Lodaya kini berhenti di Stasiun Ciamis. Foto/Dokumentasi Humas KAI
A A A
BANDUNG - Kabar gembira bagi Anda yang akan bepergian dari atau ke Ciamis, Jawa Barat. Sebab, terhitung mulai besok, 1 November 2019, kereta api Lodaya (Bandung-Solo) dan KA Malabar (Bandung-Malang) bakal berhenti di Stasiun Ciamis.

Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Noxy Citrea mengatakan, mulai 1 November 2019, KA Lodaya Pagi, Lodaya Malam, dan KA Malabar berhenti di Stasiun Ciamis.

Perubahan itu menjadi kabar gembira, karena selama ini, warga Ciamis naik dan turun kereta tersebut dari Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Banjar.

Penambahan stasiun berhenti, merupakan peningkatan pelayanan bagi masyarakat Ciamis yang hendak bepergian dengan kereta api menuju ke berbagai wilayah.

“Selama ini hanya ada tiga kereta yang berhenti di Stasiun Ciamis. Dengan adanya Lodaya dan Malabar, maka ada lima KA antar provinsi yang berhenti di Ciamis," kata Noxy, Kamis (31/10/2019).

Diketahui, tiga KA yang sebelumnya berhenti di Stasiun Ciamis melayani beberapa rute. KA Mutiara Selatan tujuan akhir Stasiun Malang, KA Pasundan tujuan Surabaya Gubeng, dan KA Kahuripan tujuan Blitar.

Lebih lanjut dia menyebut, Stasiun Ciamis sendiri terus dibenahi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa perubahan tampak jelas di stasiun ini, mulai dari area parkir yang semakin tertata, ruang tunggu, mushola, dan toilet yang semakin nyaman.

Bahkan kendaraan umum untuk menunjang mobilitas masyarakat yang turun di Stasiun Ciamis kini aksesnya sudah semakin mudah. "Semoga dengan penambahan beberapa kereta berhenti di Stasiun Ciamis akan meningkatkan kunjungan ke wilayah Ciamis," imbuh dia.

Seperti diketahui Ciamis adalah kota dengan banyak destinasi wisata seperti Curug Tujuh dan Situ Lengkong. Makanan khas seperti galendo, selai pisang, atau abon, adalah beberapa contoh cemilan menarik dan enak dari Ciamis.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7614 seconds (0.1#10.140)