Hindari Motor, Mobil Angkutan Karyawan Nyangkut di Flyover Cimindi

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:29 WIB
Hindari Motor, Mobil Angkutan Karyawan Nyangkut di Flyover Cimindi
Mobil angkutan karyawan yang nyangkut dan nyaris terjun setinggi 10 meter di Flyover Jembatan Cimindi, Kota Cimahi, akibat menghindar pengemudi motor yang terjatuh, Rabu (30/10/2019). Foto/Dokumentasi warga/Grup WA Budak Lembang Klub
A A A
CIMAHI - Sebuah mobil angkutan karyawan nyaris terjun dari Flyover Jembatan Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat, setelah sang sopir berusaha menghindari motor yang terjatuh, Rabu (30/10/2019). Beruntung mobil jenis travel yang sebagian body-nya sudah setengah melayang itu masih tertahan oleh tiang besi pembatas jembatan yang penyok setelah tertabrak.

Insiden itu terjadi saat mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi B 7249 DA yang dikemudikan oleh Usan (23) warga Cihampelas, Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), melaju dari arah Cimahi menuju Bandung. Saat tiba di lokasi, yakni di Jalan Raya Jenderal Amir Machmud, tepatnya Flyover Cimindi, Kota Cimahi, ada pengemudi motor yang terjatuh.

Sopir kemudian berupaya untuk menghindar pengemudi motor yang terjatuh tersebut. Namun, karena terlalu ke kanan, akhirnya mobil tersebut kehilangan kendali dan menabrak tiang pembatas jembatan sehingga nyaris terjun ke bawah. Beruntung sopir bisa selamat dengan turun perlahan-lahan dari balik kemudi melalui jalur pintu belakang karena khawatir mobil terjun.

"Kejadiannya sekitar jam lima pagi, mobilnya dalam keadaan kosong karena mau menjemput para karyawan yang rumahnya di Bandung," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi Iptu Herinduansyah ketika dikonfirmasi.

Seusai menerima laporan, pihaknya langsung datang ke lokasi untuk melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan. Kondisi kendaraan yang dua pertiga badannya sudah menggantung berada di luar jembatan membuat khawatir mobil akan terjun bebas ke bawah. Karena itu, proses evakuasi dilakukan hati-hati san jalur lalu lintas di bawah jembatan sempat dialihkan.

Menurutnya, sopir berhasil selamat dan tidak mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut. Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan sebuah mobil derek dari PT Jasa Marga dan sebuah forklift yang saat itu kebetulan sedang melintas di lokasi. Mobil nahas tersebut kemudian dievakuasi ke Unit Laka Lantas di Cikamuning Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya kerugian materil sekitar Rp5 juta akibat mobil penyok setelah mengantam pagar pembatas jalan yang rusak sekitar 3 meter," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)