alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Jadi Pimpinan Komisi IV DPR

Kiswondari
Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi Jadi Pimpinan Komisi IV DPR
Rapat penetapan Pimpinan Komisi IV DPR yang membidangi urusan pertanian, kehutanan, dan perikanan. Foto/SINDOnews/Kiswondari

JAKARTA - Pimpinan DPR melanjutkan penetapan Pimpinan Komisi-Komisi di DPR agar mereka mulai bekerja bersama kementerian/lembaga (K/L). Setelah Komisi I dan III DPR ditetapkan Selasa (29/10/2019) kemarin, hari ini penetapan Pimpinan Komisi IV DPR yang membidangi urusan pertanian, kehutanan, dan perikanan.

Beberapa nama yang cukup populer memimpin Komisi IV DPR ini. Di antaranya, keponakan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Budi Djiwandono. Mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi juga memimpin Komisi IV.

Rapat penetapan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekkeu) Rachmad Gobel setelah anggota dan fraksi dinyatakan kuorum atau memenuhi persyaratan.



Gobel mempersilakan masing-masing fraksi untuk mengajukan nama calon Pimpinan Komisi IV. Kemudian, nama tersebut ditetapkan sebagai Ketua dan 4 Wakil Ketua Komisi IV DPR.

"Ketua, dari Fraksi PDIP Sudin, Wakil Ketua dari Fraksi Golkar Dedi Mulyadi, Fraksi Gerindra Budi Djiwandono, Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin, dan Fraksi PKB Daniel Johan," kata Gobel dalam Ruang Rapat Komisi IV DPR, Rabu (30/10/2019).

Kemudian, Gobel meminta persetujuan penetapan Pimpinan Komisi IV DPR kepada seluruh Anggota Komisi IV yang hadir. "Apakah komposisi nama calon pimpinan Komisi IV dapat ditetapkan menjadi pimpinan Komisi IV DPR?" tanya Gobel lalu dijawab dengan persetujuan seluruh anggota.



(zik)