alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Krisdayanti dan Arzeti Bilbina Masuk Komisi IX DPR

Kiswondari
Krisdayanti dan Arzeti Bilbina Masuk Komisi IX DPR
Krisdayanti dan Arzeti Bilbina.

JAKARTA - Sejumlah nama artis dan tokoh politik masuk Komisi IX DPR yang mengurusi tentang kesehatan dan ketenagakerjaan. Mereka di antaranya diva Tanah Air Krisdayanti, model Arzeti Bilbina dan politikus Golkar Yahya Zaini.

Krisdayanti adalah Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) V yang meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu. Ini merupakan kali pertama artis yang biasa disapa KD itu duduk di Senayan.

Arzetti Bilbina merupakan anggota Fraksi PKB dari Dapil Jatim I yang meliputi Sidoarjo dan Kota Surabaya. Mantan peragawati dan pemain film ini pernah duduk di DPR periode 2014-2019 melalui proses pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan Imam Nahrawi yang kala itu menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.



Sementara Yahya Zaini merupakan politikus Golkar dari Dapil Jatim VIII yang meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas. Yahya Zaini pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009.

Dia mengundurkan diri pada 2006 setelah video syurnya heboh. Yahya juga pernah menjabat Ketua DPP Partai Golkar saat kepemimpinan Setya Novanto.

Adapun mitra kerja Komisi IX yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS-K), dan BPJS TK.

Berikut nama-nama anggota Komisi IX DPR lainnya:

Fraksi PDIP
Sri Rahayu, Elva Hartati, Ribka Tjibtaning, Abidin Fikri, Imam Suroso, Edi Wuryanto, Dewi Aryani, Ketut Kariyasa Adnyana, Rahmad Handoyo, dan Muchamad Nabil Haroen.

Fraksi Golkar
Emanuel Melkiakes Laka Lena, Dewi Asmara, Delia Pratiwi, Wenni Haryanto, Saniatul Lativa, dan Darul Siska

Fraksi Gerindra
Putih Sari, Syuir Syam, Andi Ruskati Ali Baal, Sutan Adil Hendra, Obon Tabroni, Nuroji, dan Sri Meliyana

Fraksi Nasdem
Felly Estelita Runtuwene, Sri Wulan, Sri Kustina, Ratu Ngadu Bonu Wulla, dan Hasnah Syams

Fraksi PKB
Nihayatul Wafiroh, Anggia Erma Rini, Nur Nadlifah, Nur Yasin, dan Haruna

Fraksi Demokrat
Aliyah Mustika Ilham, Anwar Hafid, Zulfikar Achmad, Lucy Kurniasari, dan Muhammad Dhevy Bijak

Fraksi PKS
Anshory Siregar, Kurniasih Mufidayati, Netty Prasetiyani, Adang Sudrajat, dan Alifuddin

Fraksi PAN
Saleh Partaonan Daulay, Ashabul Kahfi, Intan Fauzi, dan Mesakh Mirin

Fraksi PPP
Anas Thahir.



(zik)