Sebuah Pohon Tumbang Timpa Mobil Toyota Hilux di Cicadas

Rabu, 30 Oktober 2019 - 00:23 WIB
Sebuah Pohon Tumbang Timpa Mobil Toyota Hilux di Cicadas
Petugas Diskar PB Kota Bandung memotong ranting pohon tumbang yang menimpa Toyota Hilux. Foto/Diskar PB Kota Bandung
A A A
BANDUNG - Sebuah pohon cukup besar tumbang dan menimpa sebuah mobil Toyota Hilux yang sedang parkir di Jalan A Yani, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 21.04 WIB.

Meski menimpa mobil nopol D 8474 EF, namun peristiwa yang terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang itu tak menimbulkan korban luka dan jiwa.

"Mobil Toyota Hilux milik Ardin (38) itu sedang terparkir di tepi jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dan luka. Pemilik mobil sedang tidak berada di dalam kendaraannya," kata Kabid Pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia.

Setelah menerima laporan kejadian pohon tumbah, ujar Kurnia, petugas Diskar PB meluncur ke lokasi kejadian dengan membawa peralatan gergaji mesin atau chainsaw.

"Setiba di lokasi petugas Diskar PB Kota Bandung langsung melakukan evakuasi terhadap kendaraan dan melakukan pemotongan terhadap pohon yang tumbang agar tak menghalangi jalan," ujar Kurnia.

Dibantu masyarakat sekitar, tutur Kurnia, petugas juga melakukan pembersihan material serpihan batang pohon berserakan di jalan raya. "Evakuasi selesai sekitar pukul 21.20 WIB. Kendaraan juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian," tutur dia.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1939 seconds (0.1#10.140)