alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, 1 Rumah di Padasuka Ludes Dilalap Api

Agus Warsudi
Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, 1 Rumah di Padasuka Ludes Dilalap Api
Petugas pemadam tengah memadamkan api. Foto/SINDO/Dok/Ilustrasi

BANDUNG - Sebuah rumah di Jalan Padasuka, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung ludes dilalap api, Selasa (29/10/2019) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nana Muldiana (50) tersebut diduga akibat obat nyamuk bakar yang mengenai bahan mudah terbakar di rumah tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadaman Dina Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung A Kurnia mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 18.45 WIB.



Setelah menerima laporan, petugas Diskar PB Kota Bandung meluncur ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 7 armada pancar dan rescue untuk melakukan pemadaman.

"Kebakaran ini diduga disebabkan obat nyamuk bakar. Pemadaman kebakaran ini selesai sekitar pukul 20.28 WIB," kata A Kurnia.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah Nana Muldiana, ujar Kurnia, api tiba-tiba muncul di salah satu ruangan rumah. Lantaran tidak ada orang, api pun dengan cepat membesar dan merembet ke bagian lain di rumah.

Kepulan asap terlihat oleh beberapa warga. Melihat kejadian tersebut warga pun langsung melapor Diskar PB Kota Bandung melalui emergency call 113.

"Saat kejadian, pemilik sedang bekerja. Jadi tidak ada orang di dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini. Sementara kerugian belum dapat ditaksir," ujar Kurnia.



(awd)