alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Truk Semen Tabrak Pedagang Asongan di Cadas Pangeran, Dua Orang Tewas

Agus Warsudi
Truk Semen Tabrak Pedagang Asongan di Cadas Pangeran, Dua Orang Tewas
Petugas Polres Sumedang dan warga mengevakuasi semen yang tumpah ke jalan. Foto/Humas Polres Sumedang

SUMEDANG - Kecelakaan maut terjadi di kawasan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/10/2019) siang. Dua pedagang asongan tewas di lokasi kejadian akibat ditabrak truk tronton pengangkut semen.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, selain menabrak dua pedagang asongan truk pengangkut semen nopol D 9328 AE tersebut juga menabrak dua mobil, Daihatsu Sigra nopo E 1145 WD dan Toyota Etios Z 1595 AI.

Dua korban tewas dalam kecelakaan itu, kata Truno, Roni (37) pekerjaan pedagang, warga Dusun Bojongloa, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara dan Arif (27), pedagang, warga Dusun Blok Balai Desa, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.



"Seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun luka-luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat RSUD Sumedang. Petugas juga melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara), mengamankan barang bukti kendaran yang terlibat kecelakaan, dan mengatur arus lalu lintas," kata Truno.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, ujar Kabid Humas, kecelakaan berawal saat truk tronton bermuatan semen melaju dari arah Bandung menuju Cirebon.

Ketika sampai di lokasi kejadian, truk diduga hilang kendali kemudian oleng ke kiri lalu menabrak tebing Cadas Pangeran.

Tak hanya itu, truk tronton juga menabrak dua pedagang asongan yang berada di sebelah kiri, yakni Roni dan Arif. Tak berhenti di situ, truk kembali menabrak kendaraan di depannya Daihatsu Sigra dan Toyota Etios.

"Setelah itu, truk berhenti. Sebagian muatan semen truk tersebut berhampuran ke jalan.  Sedangkan posisi akhir truk melintang di tengah jalan. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Satlantas Polres Sumedang. Sopir truk diperiksa intensif," ujar Truno.



(awd)