Hutan di Gunung Ciremai Kembali Terbakar

Senin, 28 Oktober 2019 - 19:33 WIB
Hutan di Gunung Ciremai Kembali Terbakar
Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat kembali terbakar hebat. Foto/iNews/Toiskandar
A A A
KUNINGAN - Hutan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kembali terbakar, Senin (28/10/2019). Petugas gabungan dari TNGC, BPBD,serta relawan terus melakukan pemadaman secara manual di atas ketinggian 800 sampai 1000 mdpl.

Kepulan asap serta api terlihat jelas di bawah hutan Gunung Ciremai di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, sejak Senin siang. Pohon yang kering serta pinus yang mudah terbakar membuat petugas kewalahan untuk memadamkan api.

Sampai saat ini petugas gabungan terus mengirim relawan untuk membantu pemadaman api agar tidak menyebar. Hingga kini belum diketahui berapa luas yang terbakar serta penyebab terbakarnya hutan.

Staf Seksi Kedaruratan Logistik BPBD Kuningan mengatakan, kebakaran hutan Ciremai terjadi di tiga blok. Sampai saat ini petugas gabungan masih melakukan pemadaman api di puncak Ciremai.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7148 seconds (0.1#10.140)