alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Persib Bandung Sukses Kalahkan Persija Jakarta

Shalahuddin
Persib Bandung Sukses Kalahkan Persija Jakarta
Persib Bandung tampil agresif melawan Persija Jakarta dalam laga klasik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/2019)/Foto/Twitter/Persib

GIANYAR - Persib Bandung tampil agresif melawan Persija Jakarta dalam laga klasik Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/2019). Pasukan Robert Alberts dua kali merobek gawang Macan Kemayoran untuk memastikan kemenangan 2-0.

Persib butuh hingga babak kedua untuk mendulang angka sempurna. Dua gol dikemas Frets Butuan pada menit ke-52 dan striker asal Chad Ezechiel N’douassel tujuh menit berselang (menit ke-59).

Pada babak pertama, Persija bisa menahan Persib. Kedua tim bermain agresif sejak peluit babak pertama ditiup wasit Dwi Purba Adi Wicaksana asal Jawa Tengah.



Catatan laman resmi Persib, Maung Bandung memainkan bola-bola panjang dalam upaya membongkar pertahanan tim Macan Kemayoran.

Namun, Persija justru menciptakan peluang pertama lewat aksi Riko Simanjuntak yang melepaskan tendangan voli kaki kiri, namun melambung di atas mistar gawang I Made Wirawan.

Persib merespons melalui pemain belakang Achmad Jufriyanto pada menit ke 21. Memanfaatkan tendangan bebas Kevin Kippersluis, Jupe coba menerjang lewat sundulan, namun masih lemah dan dapat diamankan kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan pemain Persib setelah itu, seperti tendangan bebas Omid Nazari namun dimentahkan Andritany. Hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Namun, Persib tampil lebih baik di babak kedua dengan mencetak dua gol.

Kemenangan ini menjadi istimewa untuk Persib lantaran duel klasik ini sejatinya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (28/10/2019), namun dibatalkan Kepolisian Jawa Barat dengan alasan keamanan.

Dengan hasil ini, Persib bertengger di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan 31 poin dari 24 laga. Maung Bandung mengemas tujuh kemenangan, 10 imbang, dan tujuh kali tumbang.

Sebaliknya, Macan Kemayoran dibayangi degradasi. Pasukan Edson Tavares tercecer di peringkat 14 dari 18 kontestan Liga 1 2019, dengan mengemas 24 poin dari 23 laga. Ismed Sofyan dkk hanya unggul dua angka dari penghuni dasar klasemen Semen Padang FC (22 poin).



(zik)