Ketua PDIP Jabar Ono Surono: Jangan Terlalu Bersedih, Ayo Bangkit Lagi

Senin, 28 Oktober 2019 - 17:36 WIB
Ketua PDIP Jabar Ono Surono: Jangan Terlalu Bersedih, Ayo Bangkit Lagi
Kader PDIP KBB siap mengembalikan kejayaan partai yang sempat hilang dengan kerja keras seluruh kader serta pengurus sesuai dengan yang diintruksikan oleh Ketua DPD PDIP Jabar. Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diminta untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan karena hasil yang kurang memuaskan dalam pilkada dan pileg yang lalu. Sebagai partai pelopor yang profesional dan secara nasional unggul dibandingkan partai-partai lain, semestinya pengurus dan kader PDIP di KBB untuk kembali bangkit merebut kemenangan.

"Jangan terlalu lama bersedih, ayo bangkit lagi. PDIP di KBB sudah kehilangan figur dan bapak yang membesarkan PDIP sebagai partai penguasa di KBB, almarhum Pak Abubakar. Jadikan itu pelecut untuk meraih lagi kemenangan kembali," tegas Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono saat menggelar konsolidasi internal DPD Jabar dan peringatan Sumpah Pemuda di Kantor DPC PDIP KBB, Senin (28/10/2019).

Ono menilai, konsolidasi partai di PDIP KBB sudah selayaknya dilakukan dalam rangka mengejar kembali kemenangan di 2023 dan 2024. Terlebih partai ini sudah kehilangan banyak kursi di legislatif dan kekuasaan di eksekutif yang sudah selama 10 tahun dikuasai. Sehingga, untuk mengembalikan kejayaan harus dilakukan dengan konsolidasi secara menyeluruh dari tingkatan DPC, PAC, ranting dan anak ranting.

Kehilangan lima kursi dari asalnya 12 menjadi tujuh, adalah sebuah pelajaran yang harus diambil hikmahnya. Dirinya yakin PDIP di KBB bisa kembali berkibar mengingat secara raihan suara masih yang terbesar. Ketika itu dirawat, menjadi modal berharga dalam perjalanan partai ke depan. "Saya optimistis PDIP di KBB bisa kembali berjaya, asalkan semua kader saling menguatkan," ucapnya di acara yang juga dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan, Bendahara Ineu Purwadewi, anggota DPR RI F-PDIP Yadi Srimulyadi, anggota DPRD Jabar F-PDIP Elin Suharliah, Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih, dan sekitar 500 kader PDIP KBB.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Ketut Sustiawan menambahkan, supaya sukses pengelolaan partai ke depan harus dilakukan secara profesional mulai dari aspek administratif, pengelolaan, hingga rekrutmen kader. Hal tersebut mengacu kepada sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi, dimana PDIP adalah partai yang telah mengantongi sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015.

Sementara, Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih bertekad, momentum konsolidasi internal pascapelantikan struktrur baru DPC PDI KBB dijadikan semangat untuk bangkit kembali. Melalui konsolidasi menyeluruh hingga akar rumput dan gotong-royong semua lapisan kader akan bersama-sama mengembalikan muruah PDIP di KBB. Pemahaman itu yang akan terus ditanamkan sehingga semua kader mengetahui peran dan fungsinya bahwa PDIP adalah partai yang memberikan solusi kepada masyarakat.

"Kami siap mengembalikan kursi dan kekuasaan yang hilang, demi kejayaan PDIP. Dengan komposisi kepengurusan yang baru maka insya allah semua bisa terwujud karena semua bekerja bahu-membahu."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7175 seconds (0.1#10.140)