alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Sumpah Pemuda, Generasi Muda Bandung Diharapkan Semakin Kreatif

Agus Warsudi
Hari Sumpah Pemuda, Generasi Muda Bandung Diharapkan Semakin Kreatif
Forkopimda Kota Bandung menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Minggu (27/10/2019) malam. Foto/Humas Polrestabes Bandung

BANDUNG - Generasi muda atau milenial Kota Bandung didorong tetap produktif, kreatif, dan inovatif. Selain itu, pemuda juga harus ikut menjaga kondusivitas kota berjuluk Parijs van Java ini.

Imbauan itu disampaikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung, Wali Kota Oded M Danial, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, dan Dandim 0618/BS Kota Bandung Letkol TNI (Inf) Herry Subagyo dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Minggu (27/10/2019) malam.

Selain unsur Forkopimda Kota Bandung, kegiatan itu dihadiri ratusan mahasiswa, pelajar, anggota komunitas, dan organisasi kemasyarakat serta kepemudaan (Ormas-OKP) se-Kota Bandung.



Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang jatuh pada 28 Oktober 2019, generasi penerus bangsa konsisten menjaga dan meningkatkan produktivitas, kreativitas dan inovasi.

"Apalagi pada 2017 lalu, Kota Bandung dinobatkan sebagai Kota Kepemudaan. Saya berharap pemuda Kota Bandung semakin produktif, kreatif, dan inovatif," kata Oded.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, keamanan dan kondusivitas merupakan salah satu cara pemuda masa kini ikut berjuang. "Isi peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan hal-hal positif," kata Irman.

Dia mengemukakan, ada opini yang menyebutkan bahwa Kota Bandung menggambarkan wajah Indonesia. Karena itu, Kapolrestabes mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama melakukan aktivitas positif dalam keberagaman dan kebersamaan. "Tanpa keamanan dan kondusivitas, Kota Bandung tidak akan maju," ujar Irman.

Kapolrestabes Bandung menuturkan, dengan situasi kondusif, akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menuntut ilmu. Pemuda pun bisa semakin produktif, kreatif, dan inovatif.

Dia mengimbau masyarakat Kota Bandung tidak terpancing isu dan kabar hoaks atau bohong yang dapat memecah belah bangsa.

"Dinamika sosial ada di tengah-tengah lingkungan kita, maka harus dijaga bersama. Saya mengajak seluruh elemen menyambut Hari Sumpah Pemuda, mari buktikan Kota bandung bisa menjadi warna bagi Indonesia, dan contoh untuk kota-kota lain," tutur Kapolrestabes.



(awd)