alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lewat Gowes Sepeda, NasDem Bidik Cellica untuk Pilkada 2020

Nilakusuma
Lewat Gowes Sepeda, NasDem Bidik Cellica untuk Pilkada 2020
Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana bersama Ketua Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa dalam kegiatan Gowes Sepeda, Minggu (27/10/2019). Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, suhu politik di Kabupaten Karawang mulai menghangat. Sejumlah partai politik mulai melakukan komunikasi politik lewat berbagai cara, seperti yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem) lewat kegiatan bersepeda.

Partai besutan Surya Paloh itu mengajak Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengikuti kegiatan Gowes Sepeda yang diikuti sekitar 1.500 peserta. Cellica sendiri digadang-gadang sebagai calon kuat Bupati Karawang periode 2020-2025 di Pilkada 2020

"Ya ini kan kegiatan olahraga bersepeda yang bertujuan untuk silaturahmi, tapi kita juga tidak menutup mata jika tahun ini merupakan tahun politik. Kehadiran Cellica juga tidak lepas dari upaya kita membangun komunikasi politik," ungkap Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat bersepeda bersama Cellica, Minggu (27/10/2019).



Menurut Saan, hingga saat ini, partainya belum memutuskan siapa jago yang bakal diusung dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2020 mendatang. Hanya saja, dia memastikan, Cellica merupakan sosok yang menjadi perhatian partainya untuk diusung.

"Kami punya mekanisme untuk memutuskan siapa yang akan kita usung. Nama Cellica sudah masuk dalam daftar kami," tegas Saan.

Saan menambahkan, kepastian siapa yang akan diusung oleh Partai NasDem masih menunggu keputusan DPP Partai NasDem. Namun, dia memastikan akan secepatnya mengumumkannya. Saan pun mengakui, hingga saat ini, pihaknya lebih banyak berkomunikasi secara intens dengan Cellica.

"Tunggu saja, nanti kita umumkan kok," katanya.



(abs)