Hujan Ringan Diprediksi Guyur Majalengka, Kuningan, Sumedang

Kamis, 06 September 2018 - 08:54 WIB
Hujan Ringan Diprediksi Guyur Majalengka, Kuningan, Sumedang
Hujan diprakirakan akan turun di dua kabupaten di wilayah Ciayumajakuning yakni Kabupaten Majalengka dan Kuningan, serta Kabupaten Sumedang, hari ini. Sumber: BMKG
A A A
MAJALENGKA - Hujan diprakirakan turun di dua kabupaten di wilayah Ciayumajakuning yakni Kabupaten Majalengka dan Kuningan, serta Kabupaten Sumedang, hari ini. Tiga kabupaten itu diprediksi turun hujan antara pukul 13.00 sampai 19.00 WIB. Hujan yang turun di tiga kabupaten itu masih dalam kategori hujan ringan.

Selain diprediksi turun hujan, cuaca di tiga kabupaten itu juga diperkirakan lebih redup. Sepanjang hari ini, cuaca di Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Sumedang akan berawan.

Kondisi berbeda di tiga daerah lainnya yakni Kabupaten/Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Kendati tidak hujan, tiga daerah itu diprediksi berawan.

Meskipun turun hujan, suhu udara Kabupaten Majalengka, Kuningan, dan Sumedang hari ini diprediksi lebih hangat. Suhu udara di Kabupaten Majalengka hari ini berada di angka 24 sampai 33 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 55 sampai 90 persen.

Kondisi serupa juga terjadi di Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Sumedang. Suhu udara di dua kabupaten itu naik dibanding kemarin, dari 21 sampai 32 derajat celsius menjadi 22 sampai 31 derajat celsius, dengan kelembapan udara sebesar 60 sampai 95 persen.

Di Kabupaten/Kota Cirebon, suhu udara hari ini masing-masing berada di angka 24 sampai 33 derajat celsius. Kesamaan juga terjadi untuk tingkat kelembapan udara. Tingkat kelembapan di dua daerah itu masing-masing sebesar 55 sampai 90 persen.

Terakhir, suhu udara di Kabupaten Indramayu tercatat masih yang paling tinggi, yakni 25 sampai 34 derajat celsius. Untuk kelembapan udara sendiri, Kabupaten Indramayu berada di angka 50 sampai 85 perssn.

Sementara, prakiraan tinggi gelombang di perairan utara Indramayu dan Cirebon hari ini di kisaran 0,2 sampai 1,25 meter. Adapun kecepatan arus Laut ke Barat, sebesar 5 sampai 25 sentimeter per detik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4465 seconds (0.1#10.140)