alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cellica Janji Segera Bangun Kembali Pasar Jatisari yang Hangus Terbakar

Nilakusuma
Cellica Janji Segera Bangun Kembali Pasar Jatisari yang Hangus Terbakar
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana meninjau lokasi bekas kebakaran Pasar Jatisari. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana berjanji segera membangun Pasar Jatisari setelah hangus terbakar, Kamis (24/10) kemarin.

Sebanyak 250 kios pedagang yang hangus untuk sementara akan direlokasi ke tempat yang sudah disiapkan di dekat lokasi kebakaran. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang segera membangun pasar darurat agar pedagang bisa kembali melanjutkan usahanya.

"Kami turut berduka cita dengan musibah kebakaran Pasar Jatisari dan menghanguskan seluruh kios. Kami telah menyiapkan lahan untuk pasar darurat biar para pedagang bisa terus berdagang. Setelah itu, tentu kami akan merencanakan pembangunan kembali pasar Jatisari," kata Cellica saat berkunjung ke Pasar Jatisari.



Cellica mengetahui Pasar Jatisari terbakar lewat media sosial yang dikirim oleh warga sekitar. Kemudian bupati cantik ini langsung mengintruksikan Camat Jatisari agar memberikan bantuan yang dibutuhkan para pedagang.

"Semua perangkat pemerintahan disekitar kecamatan kita minta stanby dilokasi dan memberikan bantuan yang dibutuhkan," ujar dia.

Untuk sementara, tutur Cellica, para pedagang akan ditampung dilokasi pasar darurat hingga pembangunan pasar Jatisari selesai dikerjakan. Hanya saja karena membutuhkan proses, makan pembangunannya akan membutuhkan waktu.

"Perlu proses karena kita akan melibatkan pihak ketiga membangun pasar ini. Jadi selama proses itu berjalan para pedagang berjualan di lokasi yang sudah kita tentukan," tutur Cellica.



(awd)