Ditunjuk Wamen Pariwisata Angela Berharap Pengalamannya Bermanfaat di Pemerintahan

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 12:50 WIB
Ditunjuk Wamen Pariwisata Angela Berharap Pengalamannya Bermanfaat di Pemerintahan
Angela Tanoesoedibjo ditunjuk jadi Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi. Meski paling muda dengan usia 32 tahun Angela telah memiliki beberapa pengalaman. Foto /SINDOnews/Isra T
A A A
JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo ditunjuk jadi Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi. Meski paling muda dengan usia 32 tahun Angela telah memiliki beberapa pengalaman. Dia berharap pengalamannya tersebut dapat menjadi bekal untuk bekerja di Kabinet Indonesia Maju.

“Saya memiliki background manajemen di bidang media, Dan berbagai bidang lain seperti retail, finance dan banyak unit lainnya yang saya pegang. Semoga ini bisa membantu saya untuk bisa kerja secara kreatif , cepat, efisien dan punya high impact,” tuturnya.

Anak sulung kelahiran Ottawa, 23 April 1987 ini lulusan Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Universitas New South Wales. Dia pertama kali menjabat di MNC Group sebagai staf keuangan di tahun 2010. (Baca juga: Angela Tanoesoedibjo, Generasi Milenial yang Sarat Pengalaman di Bisnis dan Politik)

Dalam pemaparannya di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019), Angela menjelaskan, bahwa dirinya diberikan kepercayaan dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. "Untuk mengembangkan destinasi pariwisata membantu Bapak Wishnutama. Saya juga sudah cukup kenal pak Wishnutama. Tentu saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan Pak Wishnutama. Tentunya membangun infrastruktur yang memadai," sambungnya. (Baca juga: Angela Tanoesoedibjo Satu-satunya Wamen Perempuan dan Termuda)

Siapa Angela Herliani Tanoesoedibjo (Angela Tanoesoedibjo)? Perempuan berparas cantik ini mengawali kariernya di MNC Group. Angela turut membesarkan Global TV dari posisi terbawah di antara televisi terrestrial, menjadi posisi 5.

Dengan remaking program Bedah Rumah, Uang Kaget, dan mereposisi Global TV menjadi acara realitas, permainan dan hiburan. Angela juga berperan mengubah branding Global TV menjadi GTV pada Rabu, 11 Oktober 2018.

Di dunia politik, dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019, Angela maju sebagai untuk Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4364 seconds (0.1#10.140)