Ridwan Kamil Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 24 Oktober 2019 - 23:05 WIB
Ridwan Kamil Dukung Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan siap mendukung Piala Dunia U-21, 2021 mendatang dimana Indonesia dipastikan menjadi tuan rumahnya. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku sangat senang setelah mendengar kabar bahwa Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, 2021 mendatang.

Gubernur yang akrab disapa Emil itu pun mengaku, siap memberikan dukungan penuh demi suksesnya perhelatan sepak bola tingkat dunia tersebut.

"Saya kira kita sangat senang ada perhelatan sepak bola kelas dunia dan kita akan dukung," ungkap Emil di Bandung, Kamis (24/10/2019).

Terlebih, kata Emil, dua di antara stadion sepak bola yang akan digunakan untuk ajang tersebut berada di Jabar dan kabar akan dipakainya stadion di Jabar sudah didengarnya sejak jauh hari.

"Ide ini sudah mengemuka jauh-jauh hari ke saya. Alhamdulillah, dua dari banyak stadion di Jawa Barat dipilih, tentunya kita akan persiapkan," katanya.

Menurut Emil, penyiapan stadion tersebut tak lepas dari peran pemerintah pusat, khususnya terkait bantuan anggaran, agar stadion yang digunakan benar-benar berstandar internasional.

"Biasanya suka ada anggaran dari pusat ya untuk meng-upgrade standar stadionnya menjadi berkelas internasional," ujarnya.

Tidak hanya menyiapkan stadion yang akan digunakan, tambah Emil, pihaknya pun akan menyiapkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan sekaligus menyukseskan perhelatan tersebut.

Emil berharap, nantinya, Jabar menjadi tuan rumah paling mengesankan di ajang Piala Dunia U-20.

"Kita ramaikan, kita dukung dengan cara-cara supaya Jabar jadi tuan rumah paling mengesankan selama Piala Dunia usia 20," tandasnya.

Diketahui, sehari setelah melantik kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia dapat kabar baik. Pasalnya, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memastikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

FIFA hari ini resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-21, 2021 mendatang. Pengumuman tersebut dilakukan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019) dalam FIFA Council.

"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok (China), bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U20 tahun 2021." tulis Jokowi di laman media sosial Instagram.
(abs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1114 seconds (0.1#10.140)