Pengunjung Tokyo Motor Show 2019 Tak Sulit Temukan Ruang Salat

Kamis, 24 Oktober 2019 - 22:20 WIB
Pengunjung Tokyo Motor Show 2019 Tak Sulit Temukan Ruang Salat
Seorang pengunjung Tokyo Motor Show 2019 tengah melaksanakan salat. Foto/SINDOnews/Dzikry Subhanie
A A A
TOKYO - Para wartawan dan pengunjung Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang muslim, tak perlu khawatir saat akan menunaikan kewajibannya untuk salat. Panitia menyediakan tempat salat yang nyaman dan terjaga kebersihannya.

Pantauan SINDOnews, Kamis (24/10/2019), tempat salat ini ada di Lantai 2F Visitor and Business Centre, Tokyo Big Sight, Jepang.

Ruang salat tersebut terletak di bagian kiri business centre yang menjual berbagai barang termasuk suvenir Tokyo Motor Show 2019 dan Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

Sebelum masuk ruang salat tersebut, petugas yang berjaga meminta kita untuk membuka sepatu dan meletakkannya di rak di bagian dalam ruang salat berukuran 5x5 meter tersebut.

Tempat wudu terletak di sebelah kiri ketika kita masuk ke dalam ruang salat. Ada sebuah keran dan juga shower yang bisa digunakan untuk berwudu.

Pengunjung Tokyo Motor Show 2019 Tak Sulit Temukan Ruang Salat


Selesai berwudu, masuklah ke tempat salat. Jika tak bawa sajadah, tak perlu khawatir lantaran ada karpet yang biasa kita temukan di musala di Indonesia. Penunjuk arah kiblat pun sudah tertulis di dalam ruang salat tersebut.

Selesai salat, para pengunjung diimbau tidak berlama-lama di situ lantaran kemungkinan ada pengunjung lain yang juga akan menunaikan salat.

Pengunjung juga diimbau tidak makan atau minum di ruang salat tersebut. Imbauan itu terpampang di bagian luar dan dalam ruang salat.

Oh ya, ruang salat ini juga dipisah antara jamaah laki-laki dan perempuan. Selain ada pembatas, pintu masuknya pun berbeda. Jadi, jangan sampai salah masuk ya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3053 seconds (0.1#10.140)