Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Kepala Sekolah SMP dan 2 Siswanya Tewas

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:35 WIB
Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Kepala Sekolah SMP dan 2 Siswanya Tewas
Bus 44 Trans rombongan study tour SMPN1 Subah Batang, Jawa Tengah menabrak truk bermuatan kabel baja di Kilometer 181, Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat. Akibatnya tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Foto iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tabrakan maut terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan, Kamis dinihari (24/10/2019). Dimana sebuah Bus 44 Trans syarat muatan rombongan study tour SMPN1 Subah Batang, Jawa Tengah menghantam truk bermuatan kabel baja di Kilometer 181, Tol Cipali Kabupaten, Cirebon, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha mengatakan, akibat kerasnya terjangan bus mengakibatkan kedua kendaraan terguling dan melintang di tengah jalan. Akibatnya tiga orang yang terdiri dari kepala sekolah dan dua siswa tewas sementara lima lainnya luka dalam peristiwa kecelakaan ini.

“Tiga penumpang bus yang tewas yakni kepala sekolah bernama Andayani Mugi Lestari serta dua siswanya Abdi Romadona dan Nabila Talita Zakia. Ketiganya meninggal di lokasi kejadian. Korban meninggal mengalami luka cukup serius pada bagian kepala akibat benturan badan bus yang ringsek menghantam truk,” kata Kasatlantas.

Sementara sejumlah siswa lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon untuk menjalani perawatan medis.

“Peristiwa kecelakaan maut ini berawal saat bus yang berangkat dari Bandung tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di lokasi kejadian. Bus syarat penumpang tersebut mengalami oleng dan menerjang truk yang berjalan lambat di jalur kiri,” timpalnya. Diduga kecelakaan terjadi lantaran sopir bus mengantuk hingga tak mampu mengendalikan kemudinya.

“Saat ini ketiga jenazah korban tewas dalam kecelakaan maut ini sudah dibawa pulang ke Kabupaten Batang Jawa Tengah. Sementara lima korban luka masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Petugas Unit Lakalantas Polres Cirebon masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8282 seconds (0.1#10.140)