alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Syukuran, Forum Indonesia Maju Bertekad Kawal Kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf

Agung Bakti Sarasa
Gelar Syukuran, Forum Indonesia Maju Bertekad Kawal Kepemimpinan Jokowi-Maruf
Ketua Forum Indonesia Maju MQ Iswara (tengah) mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa

BANDUNG - Forum Indonesia Maju yang berisikan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat dan para relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf Amin) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menggelar acara syukuran atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024.

Ketua Forum Indonesia Maju MQ Iswara mengaku bersyukur atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI yang berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Acara syukuran juga sebagai wujud apresiasi terhadap seluruh TKD Jabar dan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin yang bahu membahu mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Kegiatan ini menjadi wujud syukur kami atas pelantikan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden serta wujud apresiasi bagi seluruh tim dan relawan pendukung," ungkap Iswara dalam kegiatan syukuran tersebut di Hotel Bidakara Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (23/10/2019).



Selain ungkapan rasa syukur, lanjut Iswara, kegiatan ini pun menjadi momentum untuk menegaskan kembali tekad Forum Indonesia Maju untuk mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin hingga periode kepemimpinannya selesai 2024 mendatang.

"Insya Allah, kami akan kawal kepemimpinan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin hingga lima tahun ke depan untuk melakukan cek dan ricek, apakah program-program yang kami kampanyekan itu dilaksanakan, kita akan lihat, akan pantau, agar seluruh program berjalan seusai track-nya, jadi akan terus kami kritisi," paparnya.

Disinggung apa yang menjadi sorotan awal Forum Indonesia Maju dalam kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jabar, pihaknya berharap, Jokowi-Ma'ruf Amin memperhatikan indeks pembangunan manusia (IPM) yang meliputi pendidikan, kesehatan, dan daya beli di Jabar naik.

"Jabar ini kan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia, laju pertumbuhannya juga tinggi. Nah, bicara indeks pembangunan manusia, daya beli masyarakat kita khususnya masih rendah. Kita berharap, daya beli masyarakat Jabar meningkat," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga menyoroti persoalan infrastruktur di Jabar yang masih harus terus ditingkatkan. Menurut dia, dibandingkan provinsi tetangga, pembangunan infrastruktur di Jabar masih jauh tertinggal. Oleh karenanya, pihaknya berharap, pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin memberikan kucuran dana APBN lebih besar lagi ke Provinsi Jabar untuk pembangunan infrastruktur.

"Kami juga berharap, Pak Gubernur juga harus lebih intens ke pemerintah pusat, agar kucuran dana APBN ke Jabar lebih besar lagi," katanya.

Iswara menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang dinilainya baik. Bahkan, Iswara yakin susunan kabinet baru ini akan mempekuat pemerintahan karena ada sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan dan beberapa nama lain yang sebelumnya menjadi pesaing Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu.

"Kabinet baru ini merangkul semua, sampai ada bentuk rekonsiliasai yang memasukan nama Prabowo Subianto. Di kabinet ini pun, berbagai kalangan masuk, mulai dari ahli, pengusaha, hingga politisi. Saya yakin akan lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkasnya.



(abs)