alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Siap Jalankan Visi-Misi Presiden, Tito: Saya Belanja Masalah Dulu

Dita Angga Rusiana
Siap Jalankan Visi-Misi Presiden, Tito: Saya Belanja Masalah Dulu
Mendagri M Tito Karnavian siap menjalankan visi-misi Presiden. Foto/SINDOnews/Dok

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian mengatakan siap menjalankan visi-misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Kapolri ini pun akan melakukan telaah masalah terlebih dulu sebelum mengambil kebijakan. “Saya harus belanja masalah dulu,” kata Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan ada beberapa tugas yang diberikan kepadanya. Mulai penyederhanaan izin untuk mendukung investasi, reformasi birokrasi, termasuk masalah e-KTP. “Merumuskan (dulu) apa yang harus dikerjakan, yang harus dilakukan cepat,” ujar Tito.



Menurut pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini, pengalaman di kepolisian dapat menjadi modal dirinya menjalankan tugas sebagai Mendagri. Apalagi selama ini dirinya sering bersentuhan dengan Kemendagri.

“Pengalaman saya sebagai Kapolri, Kapolda ini jadi modal bagi saya. Ditambah selama ini bersentuhan dengan Kemendagri, jadi modal bagi saya untuk merumuskan langkah apa yang harus dikerjakan ke depan,” tutur dia.

Tito ingin agar ada sinergi antara pemerintah pusat dengan daerah. Terutama yang berkaitan dengan investasi. “Fungsi Kemendagri untuk menyesuaikan kebijakan pusat dan daerah dengan spirit utamanya adalah mempermudah iklim investasi,” tandas Tito.



(awd)