Mahfud MD Orang Sipil Pertama yang Jabat Menkopolhukam

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:04 WIB
Mahfud MD Orang Sipil Pertama yang Jabat Menkopolhukam
Mahfud MD seusai menjenguk Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Jakarta. Foto/SINDOnews/Okto Rizki
A A A
JAKARTA - Mahfud MD baru sadar setelah mendapat pesan dari sahabatnya bahwa dirinya orang sipil murni pertama yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

"Saya baru tahu itu kok saya orang sipil pertama," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Namun demikian, Mahfud merasa tak jadi soal dengan posisinya sebagai sipil. Dia akan belajar dari pengalaman teman-temannya yang berlatar belakang militer untuk meminta masukan dan menghimpun informasi sebanyak-banyaknya.

Mantan Ketua MK itu mengaku akan menyesuaikan dengan tugas barunya seperti yang disampaikan Presiden Jokowi, utamanya tentang koordinasi penegakan hukum.

"Sehingga persepsi tentang penegakan hukum itu tidak mengecewakan. Itu soal persepsi dalam hasil survei itu kan memang pendapat orang, gak apa-apa, kita akan perbaiki," ujarnya.

Selain itu, kata Mahfud, presiden Jokowi juga menyampaikan soal pemberantasan korupsi dan program deradikalisasi yang perlu perbaikan. Untuk saat ini, Mahfud mengaku akan berkenalan dulu dengan orang-orang di Kantornya.

"Tapi besok pagi masih akan ada rapat kabinet pertama. Dan dari situ kebijakan bisa diturunkan sesuai dengan visi Presiden RI," tukasnya.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7017 seconds (0.1#10.140)