Pipa Terbakar, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Aman

Selasa, 22 Oktober 2019 - 17:47 WIB
Pipa Terbakar, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Aman
Kebakaran pipa BBM milik Pertamina di Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Foto/Dokumentasi Warga
A A A
BANDUNG - PT Pertamina MOR III memastikan, distribusi bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Bandung dan sekitarnya aman meskipun pipa penyaluran BBM di Melong, Kota Cimahi putus dan terbakar, Selasa (22/10/2019).

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman.

Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. "Kami meminta maaf atas ketidak nyamaman dari dampak kebakaran ini," kata Dewi dalam siaran pers tertulisnya.

Dewi mengemukakan pipa yang terbakar itu menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujungberung ke Padalarang. Lokasi kebakaran di tepi Km 130 jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan. Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Dewi.

Diketahui, pipa BBM milik Pertamina di Melong Mencong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi terbakar pada Selasa (22/10/2019) setitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, cukup besar. Bahkan api pun terlihat dari ruas tol Pasir Koja. Kebakaran sendiri di picu akibat tertusuknya pipa Pertamina dalam proyek kereta cepat.

Untuk lakukan pemadaman, petugas dari pihak kepolisian pun melakukan penutupan jalan Tol Padaleunyi ke arah Jakarta karena lokasi kebakaran berada di sisi jalan tol. Satu orang dikabarkan tewas dalam insiden terbakarnya pipa Pertamina di kawasan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung itu.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6681 seconds (0.1#10.140)