Pertamina: Pipa yang Pecah dan Terbakar Salurkan Pertamina Dex

Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:51 WIB
Pertamina: Pipa yang Pecah dan Terbakar Salurkan Pertamina Dex
Warga menonton kebakaran yang melanda pipa BBM milik Pertamina. Foto/Dokomuntasi Warga
A A A
BANDUNG - PT Pertamina MOR III fokus melakukan penanganan terhadap kebakaran yang melanda pipa bahan bakar minyak (BBM) di tepi Jalan Melong Mencong, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujungberung ke Padalarang, tepatnya di tepiKm 130 jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi).

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Dewi dalam siaran pers tertulisnya.

Pertamina, ujar Dewi, memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. "Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," ujar Dewi.

Diketahui, pipa penyaluran BBM di kawasan Melong terbakar diduga akibat terkena alat berat proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta yang tengah memasang tiang pancang.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4309 seconds (0.1#10.140)