Golkar Jabar Tak Gentar Hadapi Caleg Artis

Rabu, 25 Juli 2018 - 12:36 WIB
Golkar Jabar Tak Gentar Hadapi Caleg Artis
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Partai Golkar di Jawa Barat tak gentar dengan fenomena artis papan atas yang nyaleg dari partai lain. Partai berlambang pohon beringin ini optimistis, kadernya di lapangan memiliki penguasaan teritorial yang baik dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2019.

"Sama sekali tidak khawatir karena fokus pileg bukan popularitas. Saya melihat fokusnya lebih ke penguasaan teritorial. Kader Golkar tidak perlu diragukan kalau soal itu. Elektabilitas caleg Golkar itu berdasarkan wilayah binaan di daerah pemilihannya," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Rabu (25/7/2018).

Atas analisa strategis itu, Dedi berkeyakinan partainya akan mendulang banyak kursi. Target untuk DPRD Jawa Barat sudah ditetapkan sebanyak 27 kursi. Sementara, sesuai arahan DPP Golkar, target kursi DPR RI ditetapkan sebanyak 110 kursi.

"Seiring dengan sistem sainte lague murni, saya yakin kader Golkar akan menang banyak. Kuncinya tetap penguasaan daerah pemilihan," katanya.

Golkar Jawa Barat tidak memajukan caleg berlatar belakang artis. Kualitas kader internal, menurut Dedi, lebih mumpuni dibandingkan dengan artis populer sekali.

"Kami di Golkar Jabar percaya kepada kader kami sendiri. Karena itu, kami tidak memunculkan figur populer. Penghargaan kepada kader internal kami junjung tinggi karena mereka ikut berproses bersama kami sejak awal," ucapnya.

Seperti diketahui, caleg berlatar belakang artis bakal meramaikan pertarungan Pileg 2019. Mereka antara lain Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, dan Syahrul Gunawan. Mereka bakal bertarung di dapil yang ada di Jabar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2612 seconds (0.1#10.140)