alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Peringati Hari Santri, Bupati Karawang Canangkan Gerakan Magrib Mengaji

Nilakusuma
Peringati Hari Santri, Bupati Karawang Canangkan Gerakan Magrib Mengaji
Upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Karawang. Foto/SINDOnews/Nilakusuma

KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mencanangkan gerakan Magrib Mengaji di seluruh Karawang yang mulai berlaku hari ini, Selasa (22/10/2019).

Gerakan Magrib Mengaji ini dicanangkan Cellica saat memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional di Plaza Pemkab Karawang yang dihadiri ratusan santri dan tokoh masyarakat Karawang.

"Bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini, Pemkab Karawang mengeluarkan edaran Gerakan Maghrib Mengaji di seluruh wilayah Karawang. Kami harapkan seluruh muslim di Karawang bisa melaksanakan (Gerakan Magrib Mengaji) dengan sebaik-baiknya," kata Cellica seusai upacara Hari Santri Nasional.



Menurut Cellica Gerakan Maghrib Mengaji dilaksanakan di masjid atau musala di seluruh wilayah Karawang. Setelah salat Magrib berjamaah kemudian dilanjutkan dengan mengaji hingga menjelang sholat Isya berjamaah.

"Kami berharap anak-anak hingga usia 18 tahun bisa meramaikan masjid dan musala melalui Gerakan Magrib Mengaji ini," ujar Bupati.

Cellica menuturkan, peringatan Hari Santri Nasional tahun ini harus menjadi momentum meningkatkan nilai ibadah dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Menurut dia, Gerakan Magrib Mengaji merupakan salah satu program Pemkab Karawang. "Berlomba-lomba dalam ibadah itu hal positif yang harus didukung oleh semua pihak," tutur Cellica.



(awd)