Sinar Mas Dukung Pembangunan dan Peresmian Kampus II Unusia di Bogor

Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Sinar Mas Dukung Pembangunan dan Peresmian Kampus II Unusia di Bogor
Ketua Umum PB NU Said Aqil Siroj menandatangani prasasti peresmian Kampus II Unusia di Parung, Bogor. Foto/Dokumentasi Pribadi Soleh Husin
A A A
BOGOR - Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) di Parung, Kabupaten Bogor diresmikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) NU Said Aqil Siroj, Selasa (22/10/2019).

Pembangunan dan peresmian Kampus II Universitas NU itu didukung penuh oleh Sinar Mas. Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, upaya membentuk sumber daya manusia cerdas, berakhlak mulia, sekaligus nasionalis melatarbelakangi Sinar Mas mendukung pembangunan gedung Kampus II Unusia.

“Niatan PBNU menghasilkan sosok berpendidikan tinggi yang mencintai agama dan tanah airnya yang tak sekadar berbasis keilmuan, tapi juga keislaman dan kebangsaan, mendorong kami berkontribusi pada pembangunan infrastruktur pendidikan yang mereka inisiasi,” kata Saleh Husin saat peresmian Kampus II Unusia di Parung, Bogor.

Dukungan itu, ujar Saleh, tak hanya dari Sinar Mas tetapi sejumlah perusahaan lain melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

“Kami berharap, nilai-nilai keterbukaan, kesetaraan dan toleransi yang sekian lama ditradisikan oleh PBNU dapat diwariskan secara kontekstual di kampus ini,” ujar Saleh yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas ini.

Dia hadir mendampingi Ketua Umum PB NU Said Aqil Siroj, Ketua PBNU Robikin Emha, Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Sugianto Kusuma, dan jajaran civitas akademika Unusia. Peresmian berlangsung dalam rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional di tempat sama.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9149 seconds (0.1#10.140)