alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gelar Tatap Muka dengan Jurnalis, Kapolda Sampaikan Terima Kasih

Agus Warsudi
Gelar Tatap Muka dengan Jurnalis, Kapolda Sampaikan Terima Kasih
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat tatap muka dengan komunitas wartawan Journalist Community (JC) di Aula Riung Mungpulung. Foto/Humas Polda Jabar

BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi menyampaikan terima kasih atas peran serta masyarakat, termasuk jurnalis atau wartawan dalam menciptakan situasi Jabar aman dan kondusif

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Kapolda Jabar yang didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat tatap muka dengan komunitas wartawan yang tergabung dalam Journalist Community (JC) di Aula Riung Mumpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

Pertemuan ini merupakan yang pertama sejak Rudy memegang tongkat komando sebagai Lodaya satu. "Ini pertemuan pertama kita yah, sejak pertama saya dilantik. Karena agenda Jabar ini begitu banyak, jadi sibuk. Mudah-mudahan ke depan pertemuan rutin dalam suasana santai bisa kita agendakan," kata Rudy mengawali perbincangan.



Kapolda mengemukakan, situasi di Jawa Barat baik menjelang, saat, maupun pascapelantikan Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, berlangsung aman dan kondusif.

Menurut dia, masyarakat Jabar dikenal dengan guyub dan rukun. Meski banyak dinamika politik yang terjadi, masyarakat Jabar tidak terpecah. "Kita sukses menjaga kondusivitas dan keamanan Jawa Barat ini berkat peran seluruh lapisan masyarakat, termasuk media. Karena itu, saya ucapkan terima kasih," ujar Kapolda.

Dia mengemukakan, peran media juga sangat terlihat dalam menangkal berita-berita hoaks yang beredar di tengah masyarakat. "Ditambah dengan sinergitas antara TNI dan Polri di Jabar, sehingga agenda besar, salah satunya pelantikan Presiden-Wapres, berjalan aman dan lancar," tutur Rudy.

Diketahui, Journalist Community (JC) Polda Jabar merupakan wadah para pewarta yang melakukan peliputan di institusi kepolisian, khususnya di lingkup Polda Jabar.

Remy Suryadie, salah seorang perwakilan JC Polda Jabar mengungkapkan, tatap muka antara Kapolda Jabar dengan wartawan ini diharapkan menjadi satu langkah untuk terciptanya komunikasi yang baik antara institusi kepolisian dan media massa di Jawa Barat. "Dengan pertemuan ini kami harap terjalin komunikasi yang baik untuk membuat Jabar menjadi lebih Baik," kata Remy.



(awd)